comscore

Meskipun Marak Sentimen Global, IHSG Naik 0,97%

Arif Wicaksono - 21 Juni 2022 16:28 WIB
Meskipun Marak Sentimen Global, IHSG Naik 0,97%
IHSG menguat. Foto : MI.
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG berada pada level 6.976 sampai dengan 7.049. IHSG menguat meskipun masih dibayangi sentimen kenaikan suku bunga.

IHSG naik 0,97 persen  atau 67,69 poin ke level 7.044 pada penutupan perdagangan Selasa, 21 Juni 2022. Dalam setahun, IHSG sudah naik 16,14 persen. Aksi jual asing terpantau sebesar Rp439 miliar.
Sektor yang mengalami kenaikan adalah energi, teknologim dan transportasi. Kemudian sektor saham yang melemah tidak ada. Sektor saham yang mengalami sedikit kenaikan adalah kesehatan, konsumer siklikal, serta properti.

Sebelumnya, Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG bergerak sideways pada perdagangan hari ini. Adapun sentimen global diyakini masih kuat membayangi gerak indeks, seperti The Fed agresif menaikkan suku bunga hingga melonjaknya inflasi di banyak negara dunia.
 
"IHSG kami perkirakan bergerak sideways hari ini mengingat sentimen global yang menguat, meskipun pergerakan harga komoditas cenderung bervariasi," kata tim riset, dikutip dari riset hariannya, Selasa, 21 Juni 2022.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id