comscore

5 Tips Sukses Jadi Investor Saham ala Lo Kheng Hong

Medcom - 28 Desember 2021 13:23 WIB
5 Tips Sukses Jadi Investor Saham ala Lo Kheng Hong
Investor kawakan, Lo Kheng Hong hadir dalam acara makan malam Sinarmas Sekuritas dengan nasabahnya. Foto: dok Sinarmas Sekuritas.
Jakarta: Dunia investasi saham tidak asing dengan sosok Lo Kheng Hong yang dijuluki Warren Buffett Indonesia. Ia telah malang melintang di dunia investasi dan mengecap asam garam 32 tahun dalam berinvestasi di pasar modal. Serta melewati berbagai kondisi ekonomi Tanah Air.

"Berinvestasi itu mudah dan sederhana bagi mereka yang punya tujuan dan sabar," kata Lo Kheng Hong, di hadapan para nasabah yang hadir dalam makan malam bertajuk "SimInvest Year End Dinner Bersama Lo Kheng Hong" yang merupakan apresiasi PT Sinarmas Sekuritas dan Sinarmas Asset Management kepada para nasabah pemenang Capital Market and Summit Expo (CMSE) 2021.
Sebagai sosok yang menginspirasi banyak anak muda untuk berinvestasi di pasar modal, sosoknya tak pernah pelit membagikan tips sukses berinvestasi di pasar modal. Tak bosan-bosan dirinya mengingatkan agar investor muda berinvestasi pada sesuatu yang dipahami.

Suka duka di pasar modal

Tentang suka duka bermain di pasar modal, ia mengaku mulai berinvestasi saham pada 1989, dan mengaku tidak pernah mendapatkan keuntungan selama empat tahun. Saham yang ia beli rugi dan belum kembali pada harga yang layak untuk dijual.

"Saya melewati masa tight money policy atau kebijakan pengetatan keuangan ketika mulai berinvestasi. Tapi saya tidak putus asa dan akhirnya pada 1992 saya untung,"  kenangnya.

Tidak berpuas diri atas keuntungan yang diraih, Lo melanjutkan investasinya dengan terus memburu saham yang dirasa punya prospek bagus dan harganya masih murah. Prinsipnya adalah mendapatkan saham berharga murah, tapi bernilai besar.

Nasabah yang hadir berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan karena selain memberikan wawasan tentang dunia pasar modal, juga memberi motivasi untuk konsisten berinvestasi.

"Saya berterima kasih sekali kepada Sinarmas Sekuritas dan Sinarmas Asset Management karena telah mempertemukan saya dengan Lo Kheng Hong, senang sekali bisa langsung melakukan tanya jawab dengan Pak Lo. Saya harap acara seperti ini rutin dilakukan," ujar Andrei Jemmy Daniel, nasabah asal Manado.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id