Sequis Life Pacu Asuransi Digital saat Pandemi Covid-19

    Angga Bratadharma - 19 Juni 2021 11:25 WIB
    Sequis Life Pacu Asuransi Digital saat Pandemi Covid-19
    Head of Digital Channel Sequis Evan Tanotogono. FOTO: Sequis Life



    Jakarta: PT Asuransi Jiwa Sequis Life terus memacu bisnis dari sisi produk asuransi yang ditawarkan secara digital seiring pandemi covid-19 yang belum berakhir. Pemasaran yang dilakukan secara digital diharapkan bisa lebih luas menjangkau masyarakat untuk memiliki produk asuransi sekaligus memberi pemahaman mengenai pentingnya asuransi.

    Dalam hal ini, Sequis Life melalui kanal asuransi digital meluncurkan dua produk asuransi kesehatan yaitu Super Well Protection dan Super Care Protection. Dua produk ini dipasarkan secara daring dan kemitraan dengan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dan non-IKNB.

     



    Produk ini bertujuan untuk merespons kebutuhan pasar akan produk asuransi kesehatan dan penyakit kritis dengan premi murah dan dapat dibeli dengan proses yang cepat dan mudah, serta tidak memerlukan tatap muka.

    Head of Digital Channel Sequis Evan Tanotogono mengatakan perlindungan kesehatan menjadi kebutuhan yang sangat penting terutama selama pandemi covid-19. Sebab, risiko sakit dapat terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Hal ini menjadi alasan Super perlunya membantu masyarakat agar memiliki sistem pendukung bagi kesehatan mereka.

    "Agar dapat mengakses layanan kesehatan tanpa terkendala soal biaya," kata Evan, dalam konferensi pers virtual, Jumat malam, 18 Juni 2021.

    Produk Super Well Protection memberikan perlindungan rawat inap dan rawat jalan untuk penyakit kritis hingga tertanggung berusia 85 tahun dengan manfaat mulai dari pemeriksaan diagnostik, biaya perawatan termasuk  rawat inap karena kondisi kritis, pembedahan, donor transplantasi organ, manfaat perawatan kanker, hingga manfaat pemantauan penyakit kritis.

    "Manfaat pemantauan penyakit kritis ini berlaku hingga lima tahun sejak tertanggung dinyatakan sembuh," tuturnya.

    Sedangkan Super Care Protection memberikan perlindungan rawat inap dan rawat jalan hingga tertanggung berusia 75 tahun jika mengalami penyakit infeksi dengan proses seleksi underwriting yang mudah tanpa harus melalui pemeriksaan kesehatan. Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan parasit.

    "Kedua produk ini kami luncurkan bersamaan karena keduanya dapat menjadi alternatif bagi nasabah untuk memperoleh asuransi kesehatan dengan manfaat yang memadai, dengan premi yang murah, dan dapat dibeli dengan cepat. Setiap produk juga memiliki plan yang berbeda menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan nasabah," sebut Evan.

    Hal ini disebutkan Evan karena kemampuan membayar premi dalam jangka panjang sering menjadi masalah bagi keberlangsungan polis. Padahal, asuransi kesehatan adalah jaring pengaman finansial keluarga. Biaya pengobatan yang sangat tinggi dan ketidakmampuan tertanggung mencari nafkah akibat kecelakaan dapat menyebabkan kemiskinan mendadak.

    Apalagi, saat situasi pandemi ini masyarakat sangat mudah terkena risiko sakit. Terutama bagi mereka yang harus WFO sehingga lebih berpotensi tertular virus covid-19. Oleh sebab itu, asuransi kesehatan akan membantu keluarga mendapatkan pengobatan dengan segera karena Super You yang akan menanggung biaya pengobatan nasabah sesuai ketentuan polis.

    "Kami sangat antusiasme meluncurkan dua produk kesehatan ini karena dengan premi yang murah, nasabah tidak sekadar mendapatkan manfaat biaya kamar saja karena tersedia banyak manfaat yang sangat berguna  jika suatu saat ada anggota keluarga yang terkena infeksi hingga harus dirawat inap, terkena penyakit kritis, atau mengalami kecelakaan," pungkas Evan.  
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id