comscore

Stanchart Perluas Akses Layanan Keuangan di Indonesia

Angga Bratadharma - 03 Oktober 2020 12:32 WIB
Stanchart Perluas Akses Layanan Keuangan di Indonesia
Ilustrasi. AFP PHOTO/Isaac LAWRENCE
Jakarta: Standard Chartered Bank (Stanchart) terus memudahkan akses layanan keuangan bagi konsumen yang fasih teknologi di seluruh pasarnya yang harapanya berdampak positif terhadap laju bisnis. Hal ini juga sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Tanah Air.

Salah satu langkah memperluas akses layanan keuangan yang dilakukan yakni bekerja sama dengan Sociolla melalui nexus, solusi 'Banking as a service'. Kemitraan ini akan memungkinkan Sociolla untuk menawarkan produk keuangan, seperti rekening tabungan, pinjaman, dan kartu kredit yang didukung oleh nexus pada akhir 2021, bergantung pada persetujuan regulator.
Ini adalah kemitraan kedua yang telah dibangun oleh nexus di Indonesia, yang memberikan Standard Chartered Bank kesempatan untuk menjangkau mereka yang tidak memiliki rekening bank dan memperluas basis pelanggannya di Indonesia, negara terpadat keempat di dunia dengan tingkat adopsi e-commerce tertinggi di dunia.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Andrew Chia Standard Chartered menyambut baik kemitraan dengan Sociolla, platform e-commerce kecantikan dan perawatan di Indonesia. Kemitraan kedua dengan platform e-commerce ini menegaskan kembali komitmen Standard Chartered Bank untuk mengembangkan jejak secara lokal.

"Kami percaya masa depan perbankan adalah digital, dan nexus siap untuk memanfaatkan kemitraan strategis yang memungkinkan akses keuangan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia," kata Andrew, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Co-Founder dan Presiden Direktur Social Bella (induk perusahaan Sociolla), Christopher Madiam menambahkan kemitraan ini sejalan dengan ambisi Sociolla untuk mengubah industri kecantikan melalui teknologi. "Kami sangat senang menjadi perusahaan teknologi kecantikan pertama yang bekerja sama dengan Standard Chartered Bank," tuturnya.

Menurutnya layanan perbankan merupakan nilai tambah yang penting untuk terus melengkapi ekosistem terintegrasi terutama saat ini ketika Sociolla telah memperhatikan adanya permintaan yang terus meningkat dari pelanggan untuk pembayaran digital.

"Karena e-commerce terus mengembangkan kehadiran yang lebih luas di antara penggemar kecantikan Indonesia, kami berharap dapat memperluas basis pelanggan kami melalui pengalaman pembelian daring yang lebih mudah dan nyaman dalam ekosistem kami," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id