Vaksin Pfizer Dorong Penguatan IHSG Hari Ini

    Annisa ayu artanti - 10 November 2020 09:56 WIB
    Vaksin Pfizer Dorong Penguatan IHSG Hari Ini
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan melanjutkan penguatan seiring dengan adanya sentimen positif yang datang dari keberhasilan vaksin covid-19 Pfizer.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher mengatakan hari ini indeks akan diperdagangkan di level support 5.280-5.318 dan resistance 5.394-5.432.

    "IHSG diprediksi menguat. Sentimen positif datang dari vaksin covid-19 Pfizer yang telah dicoba dan memberikan hasil yang cukup baik," kata Dennies dalam riset hariannya, Selasa, 10 November 2020.

    Dennies menjelaskan hasil vaksin Pfizer ini juga langsung mengangkat bursa saham Amerika Serikat. Vaksin Pfizer telah diuji coba kepada 1.000 pasien dengan efektifitas sebesar 90 persen.

    Namun sejak munculnya berita vaksin Pfizer tersebut, saham perusahaan yang berkaitan dengan 'stay at home' semuanya mengalami penurunan dan saham terkait traveling meningkat pesat.

    Lebih lanjut Dennies menghimbau investor untuk perlu mewaspadai penguatan sepekan terakhir, sebab sudah memasuki area overbought pascatingginya optimisme atas kemenangan Joe Biden.

    "Saat ini rentang penguatan sudah terbatas dan ada potensi mengalami koreksi," ucapnya.

    Sementara itu untuk bursa Asia dikatakan akan menguat mengikuti pergerakan Wall Street. Investor di Asia juga memiliki harapan yang besar pada vaksin dari Pfizer tersebut untuk segera digunakan tanpa menunggu proses paten.  
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id