Strategi Bisnis Allianz Life di Tengah Pandemi Covid-19

    Angga Bratadharma - 23 Juni 2020 13:08 WIB
    Strategi Bisnis Allianz Life di Tengah Pandemi Covid-19
    Chief Marketing Office Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen. FOTO: Allianz Life
    Jakarta: Allianz Life Indonesia memaksimalkan strategi bisnis dengan lebih mendekatkan diri kepada nasabah di tengah pandemi covid-19. Di antara implementasi strategi itu dengan memberikan perlindungan diri terhadap covid-19.

    "Dengan adanya pandemi ini kami harus menambah komunikasi kami kepada nasabah. Pertama strategi marketing yang kami ubah lebih mendekatkan kepada para nasabah," kata Chief Marketing Office Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen, dalam konferensi pers virtual: Kinerja Allianz Life Indonesia 2019 & Kuartal I-2020, Selasa, 23 Juni 2020.

    Karin menegaskan pernyataan produk asuransi yang dimiliki Allianz Life mencakup perlindungan terhadap covid-19 sangat penting mengingat sekarang ini pandemi masih berlangsung. Bahkan, hal ini terus dikomunikasikan kepada para nasabah baik melalui tenaga pemasar maupun secara langsung dari Allianz Life melalui pertemuan virtual kepada nasabah.

    "Kami komunikasikan di berbagai kesempatan secara virtual kepada para nasabah," kata Karin.

    Di sisi lain, Karin menambahkan pandemi covid-19 saat ini menjadi momentum untuk industri asuransi termasuk Allianz Life memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya produk asuransi. Bahkan, menurut Karin, sejumlah inisiatif muncul dari masyarakat mengenai minat untuk lebih mengetahui dan memahami karakteristik produk asuransi.

    "Di saat pandemi ini jadi momentum untuk terus mengedukasi karena di saat kondisi tidak menentu seperti pandemi semakin banyak pertanyaan yang diberikan mengenai apa itu produk asuransi," tuturnya.

    Di antara inisiatif yang dimaksudkan Karin seperti banyaknya pertanyaan dari masyarakat mengenai apa itu asuransi, apa saja produk asuransi yang dimiliki Allianz Life, hingga apakah produk Allianz Life memberikan proteksi dari covid-19, yang ditanyakan melalui agen asuransi maupun call center Allianz Life.

    "Waktu kami mengadakan pertemuan virtual kepada nasabah banyak sekali pertanyaan. Sepertinya adanya covid-19 membuat kesadaran kesehatan meningkat dan kesadaran berasuransi juga naik karena berkaitan dengan bagaimana menjaga finansial keluarga. Kedua, kalau pengeluaran harus lebih karena perawatan kesehatan bagaimana menyikapinya," ucap Karin.

    Lebih lanjut, Karin meyakini permintaan produk asuransi akan terus meningkat di tengah pandemi covid-19 dan kebijakan untuk melakukan pembatasan fisik baik physical distancing maupun social distancing. Di tengah kondisi itu, Karin menegaskan, industri asuransi akan tetap menjaga kepercayaan nasabah dengan produk-produk yang ditawarkan.

    "Total klaim Allianz Life Rp7,8 triliun di 2019 dan terus berlanjut (pembayaran kewajiban berupa klaim) sampai sekarang. Kuartal I-2020 pembayaran klaim di Allianz Life sudah Rp2,1 triliun. Bahkan, sampai sekarang klaim covid-19 sudah dibayarkan hingga Rp9 miliar. Jadi ini salah satu bukti bahwa asuransi ada di saat masyarakat membutuhkan," pungkasnya. 



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id