Perdagangan Pagi IHSG Menguat Tipis

    Arif Wicaksono - 23 Juni 2020 09:44 WIB
    Perdagangan Pagi IHSG Menguat Tipis
    IHSG. Foto : MI/Usman.
    Jakarta: Pada perdagangan pagi ini gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih enggan menembus level 5.000. IHSG masih tertahan di level 4.900-an.

    IHSG berada pada level 4.925, naik 6,3 poin atau 0,12 persen pada pembukaan perdagangan Selasa, 23 Juni 2020. Volume perdagangan sebesar 688 ribu dengan value sebesar Rp641 miliar. Frekuensi perdagangan sebanyak 70 ribu. Sebanyak 129 saham naik dan 99 saham turun.

    Laju IHSG sebelumnya diproyeksikan bergerak fluktuatif dengan cenderung tertahan karena masih minimnya sentimen positif. Adapun ketegangan geopolitik menjadi di antara penyebab IHSG tidak bisa bebas bergerak ke zona hijau.
     
    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan hari ini indeks mencoba menguat setelah ditutup melemah mendekati ke level 4.918,83 pada perdagangan kemarin. Berdasarkan risetnya, Lanjar menjelaskan, pergerakan IHSG mengikuti pergerakan saham regional.

    Sementara itu Bloomberg melansir gerak mata uang rupiah melemah 55 poin ke level Rp14.205 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah stagnan pada level Rp14.204 per USD.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id