comscore

Mandiri Investasi Incar 4,5 Juta Pengguna LinkAja Beli Reksa Dana

Husen Miftahudin - 22 Juli 2020 07:30 WIB
Mandiri Investasi Incar 4,5 Juta Pengguna LinkAja Beli Reksa Dana
Foto: Medcom.id.
Jakarta: PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menggandeng platform pembayaran elektronik PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) untuk menjadi salah satu penyedia metode pembayaran reksa dana di aplikasi Moinves. Langkah ini diharapkan mampu menyerap 4,5 juta pengguna LinkAja dalam pembelian reksa dana di Moinves.

"Saat ini LinkAja telah memiliki lebih dari 45 juta pengguna terdaftar, dan Mandiri Investasi menargetkan setidaknya 10 persen pengguna akan melakukan pembelian reksa dana di platform Moinves menggunakan LinkAja," kata Direktur Utama Mandiri Investasi Alvin Pattisahusiwa dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu, 22 Juli 2020.
Menurut Alvin, strategi menggandeng LinkAja merupakan upaya perusahaan untuk menjangkau pasar ritel yang lebih luas. Sekaligus menghadirkan kembali metode pembayaran melalui uang elektronik dan mendukung program sinergi BUMN dalam meningkatkan inklusi finansial masyarakat Indonesia.

Alvin optimistis kemudahan yang ditawarkan Mandiri Investasi melalui kerja sama antara Moinves dan LinkAja akan menjadi angin segar bagi para calon investor. Utamanya kaum milenial yang sudah tak asing dalam penggunaan uang elektronik.

"Dengan fitur pembayaran melalui LinkAja diharapkan akan mempermudah investor dalam melakukan pembelian reksa dana di aplikasi Moinves, karena investor cukup memasukkan pin LinkAja dan langsung dapat menyelesaikan pembelian reksa dana," ucapnya.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mendukung penuh kerja sama ini. Pasalnya, kerja sama Moinves dan LinkAja dapat mempercepat tujuan besar perusahaan dalam mendorong inklusi keuangan demi terwujudnya kualitas hidup masyarakat yang maju dan sejahtera.

"Investasi sebagai salah satu produk yang ditargetkan dalam akselerasi inklusi keuangan. Hal ini merupakan instrumen penting bagi masyarakat dalam menciptakan kemandirian finansial," jelas dia.

Kehadiran LinkAja sebagai metode pembayaran reksa dana di aplikasi Moinves juga sebagai bentuk sinergi strategis yang diharapkan dapat semakin mendukung pemerataan akses layanan keuangan digital bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu, kerja sama ini akan berlanjut dengan rencana reksa dana yang dikelola Mandiri Investasi akan juga ditawarkan pada aplikasi LinkAja. Rencana tersebut sekaligus mewujudkan program sinergi BUMN dalam meningkatkan ekosistem inklusi finansial masyarakat Indonesia.

"Sinergi antaranak perusahaan BUMN ini diharapkan terus berjalan dan berinovasi agar dapat menciptakan ekosistem inklusi keuangan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," tutup Haryati.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id