comscore

2020, Mandiri Investasi Targetkan Dana Kelolaan Rp66 Triliun

Annisa ayu artanti - 05 Maret 2020 19:17 WIB
2020, Mandiri Investasi Targetkan Dana Kelolaan Rp66 Triliun
Ilustrasi. Foto: AFP.
Jakarta: PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menargetkan dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) mencapai Rp66 triliun di tengah merebaknya virus korona dan kasus manajer investasi dalam industri reksa dana Tanah Air.

Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi Alvin Pattisahusiwa mengatakan katalis yang menjadi penopang tercapainya AUM tersebut adalah penurunan suku bunga acuan yang dilakukan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed).
Langkah yang diambil The Fed dalam kebijakan suku bunganya ini akan membuat bank sentral negara lain melakukan penurunan suku bunga serupa sehingga berdampak postif bagi aset pendapatan tetap.

Menurutnya, Bank Indonesia (BI )masih memiliki ruang untuk melakukan satu atau dua kali pemotongan suku bunga di 2020.

"Mandiri investasi optimistis target total dana kelolaan tembus hingga Rp66 triliun di 2020," kata Alvin dalam konferensi pers, di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.

Hingga akhir 2019, Mandiri Investasi berhasil mencapai AUM Reksa Dana sebesar Rp44,9 triliun.

Sementara untuk total dana kelolaan, termasuk Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT), Produk Investasi Alternatif, Pengelolaan Dana Nasabah Individu, serta AUM dari Mandiri Investment Management Singapore (MIMS) di akhir 2019 mencatatkan total dana kelolaan sebesar Rp63,4 triliun.

Adapun beberapa strategi untuk mencapai target telah disiapkan seperti menjual beberapa produk existing dan menerbitkan produk baru.

Pada pertengahan tahun, Mandiri Investasi berencana menerbitkan Kontrak Investasi Kolektif (KIK) Efek Beragun Aset (EBA) Syariah bekerja sama dengan PT Jasa Marga Persero Tbk. Target dana yang dihimpun mencapai Rp2,5 triliun.

"Jadi rencananya itu akan dikeluarkan semester satu," kata Direktur Mandiri Investasi Endang Astharanti.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id