comscore

Tokopedia Rambah Reksa Dana Pendapatan Tetap

Angga Bratadharma - 05 Agustus 2022 13:39 WIB
Tokopedia Rambah Reksa Dana Pendapatan Tetap
Ilustrasi. FOTO: Tokopedia
Jakarta: Pandemi covid-19 membuat perilaku masyarakat berubah yang salah satunya mulai meningkatnya kesadaran berinvestasi. Bahkan, digitalisasi yang kian merebak di hampir semua lini kehidupan membuat instrumen investasi digital semakin diminati masyarakat.

"Hal ini terlihat dari kenaikan jumlah pengguna Tokopedia Reksa Dana sebesar hampir 1,5 kali lipat pada Juni 2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya," ungkap Head of Investment and Insurance Tokopedia Ruth Afrita, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 5 Agustus 2022.
Sebagai upaya untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam berinvestasi, Tokopedia pun meluncurkan produk terbaru yakni Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT). Hal itu bekerja sama dengan pengelola investasi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk produk konvensional dan PT Bahana TCW Investment Management di produk syariah.

RDPT merupakan pilihan investasi yang aman dan terpercaya karena didukung oleh Bareksa sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Baca: Pendaftaran Konsumen Pertalite Terus Dipelototi Pemerintah Pusat

CEO & Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia Afifa mengatakan hadirnya produk reksa dana Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI) Kelas D1 di Tokopedia tentunya memberikan kemudahan akses bagi para investor dan menjadi solusi investasi bagi pengguna Tokopedia yang ingin ikut menikmati peluang investasi RDPT.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Tokopedia dalam menyediakan solusi investasi terpercaya bagi masyarakat," ucapnya.

Direktur Bahana TCW Investment Management Danica Adhitama menambahkan sebagai perusahaan pengelola investasi yang berpengalaman lebih dari 25 tahun dengan diversifikasi portofolio produk investasi yang cukup luas, Bahana menyambut baik kemitraan strategis dengan Tokopedia.

"Lewat kemitraan ini, kami dapat memperluas distribusi produk investasi serta menjawab tingginya minat investasi investor Indonesia di berbagai efek dan instrumen pasar keuangan melalui kanal digital," ujar Danica.

RDPT adalah jenis reksa dana yang mengalokasikan minimum pengelolaan dana sebesar 80 persen pada obligasi. Siapa pun bisa mendaftar dan mulai berinvestasi di RDPT dengan sangat mudah mulai dari Rp10 ribu dan mendapatkan potensi keuntungan sampai tujuh persen per tahun.

RDPT di sisi lain merupakan jenis investasi yang memiliki level risiko rendah-sedang dan cocok untuk investor yang memiliki profil risiko dengan tingkat toleransi moderat. Jenis investasi yang juga sesuai agi investor yang memiliki tujuan investasi jangka pendek dan menengah dengan waktu optimal investasi 1-3 tahun.

"Sejak diluncurkan pada Mei hingga Juni 2022, kami melihat adanya peningkatan transaksi pada produk RDPT di beberapa wilayah, seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan, Cirebon. Kolaborasi dengan mitra strategis juga akan terus kami lakukan untuk mendorong inklusi keuangan dalam negeri," pungkas Ruth.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id