comscore

Maybank Indonesia Bantu Penyintas Bencana Gempa di Sulteng

Angga Bratadharma - 01 Februari 2022 20:58 WIB
Maybank Indonesia Bantu Penyintas Bencana Gempa di Sulteng
Ilustrasi. FOTO: AFP/MOHD RASFAN
Jakarta: PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank) menyerahkan rumah tinggal dan balai pertemuan kepada penerima bantuan yakni para penyintas bencana gempa yang melanda wilayah Sulawesi Tengah lebih dari tiga tahun silam.

Bantuan sosial rumah tinggal dan balai pertemuan ini direalisasikan melalui kerja sama antara Maybank Indonesia dengan Yayasan Habitat For Humanity Indonesia yang telah membangun 10 rumah tinggal permanen dan satu balai pertemuan untuk menjadi hunian bagi para penyintas bencana gempa bumi di Desa Jono Oge, Sulawesi Tengah.
Penyerahan diberikan oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, Direktur Nasional Habitat for Humanity Susanto, dan penerima bantuan dan perwakilan Pemerintah Desa Jono Oge.

Pada 28 September 2018 lalu, wilayah Sulawesi Tengah diguncang gempa bumi berkekuatan 7,4 pada skala richter yang kemudian disusul dengan tsunami dan likuifaksi tanah, sehingga meluluh lantahkan sebagian besar wilayah dan kota di Sulawesi Tengah serta menelan ribuan korban jiwa.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan meski tiga tahun lebih telah berlalu sejak gempa bumi melanda wilayah Sulawesi Tengah, Maybank tetap memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak melalui pembangunan sarana rumah tinggal permanen dan balai pertemuan yang kiranya dapat berfungsi

"Tidak hanya sebagai tempat hunian dan aktivitas sosial, tetapi juga dapat menjadi titik awal untuk menapak hidup baru, khususnya bagi para penyintas bencana gempa mulai saat ini dan kedepannya," kata Taswin, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Februari 2022.

Taswin menambahkan sebagai warga usaha yang telah berdiri di tengah masyarakat, Maybank berupaya untuk dapat mengambil peran aktif dalam meringankan beban warga yang menjadi korban bencana di Tanah Air.

"Hal ini merupakan bagian dari salah satu agenda dan pilar kegiatan tanggung jawab sosial Maybank Indonesia," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id