comscore

IPO, GoTo Bagi-Bagi Saham Rp310 Miliar untuk Mitra Pengemudi

Annisa ayu artanti - 05 April 2022 14:26 WIB
IPO, GoTo Bagi-Bagi Saham Rp310 Miliar untuk Mitra Pengemudi
Ilustrasi. FOTO: GoTo
Jakarta: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) menyediakan dana hingga Rp310 miliar khusus untuk mitra pengemudi di ekosistem GoTo. Dana tersebut digunakan untuk Program Saham Gotong Royong, yaitu pemberian saham secara cuma-cuma kepada seluruh mitra pengemudi yang memenuhi persyaratan.

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengatakan manajemen ingin membawa para mitra merasakan manfaat dari aksi IPO. Melalui Program Saham Gotong Royong ini, tambahnya, GoTo ingin memberikan apresiasi kepada para mitra pengemudi yang telah turut bekerja sama membangun ekosistem GoTo dari awal.
"Dan telah setia bersama kami di pasang surut perjalanan Perusahaan," katanya, dikutip dari keterangan persnya, Selasa, 5 April 2022.

Ia menjelaskan, penerima manfaat dari program ini sangat luas mulai dari mitra driver GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, hingga GoBox. Adapun syarat mitra yang akan memperoleh saham cuma-cuma dilihat dari durasi kemitraan dan status aktif mitra pengemudi.

Untuk mitra pengemudi yang telah terdaftar sebagai mitra sejak 2010 hingga 2016 akan berkesempatan menerima 4.000 lembar saham seri A GoTo. Sedangkan mitra pengemudi yang terdaftar sejak 2017 hingga Februari 2022 berkesempatan untuk menerima 1.000 lembar saham seri A.


Saham tersebut akan diterima oleh mitra pengemudi setelah berakhirnya delapan bulan periode lock-up dihitung sejak pernyataan pendaftaran IPO GoTo dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan OJK Nomor 22/POJK.04/2021. Saat ini GoTo telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada 30 Maret 2022 lalu.

"GoTo ingin setiap orang dalam ekosistem kami dapat menikmati buah kesuksesan mereka dan terus bersama-sama mendorong kemajuan dalam jangka panjang serta di saat yang sama meningkatkan dampak sosial yang telah kita ciptakan bersama," ujarnya.

Tak hanya itu, Andre mengatakan, sesuai aturan yang berlaku, para mitra pengemudi di Singapura dan Vietnam juga akan menerima bentuk apresiasi secara tunai. Adapun Program Saham Gotong Royong GoTo diklaim menjadi salah satu program kepemilikan saham paling inklusif di dunia saat ini.

Skema kepemilikan saham yang inklusif dan unik ini tidak hanya memungkinkan mitra pengemudi di Indonesia untuk menerima manfaat ekonomi bebas biaya dari IPO GoTo, namun juga mengikutsertakan mitra pedagang dan konsumen.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id