comscore

BNI Catat Jumlah Pengguna Mobile Banking Capai 11,8 Juta hingga Mei

Antara - 18 Juni 2022 17:01 WIB
BNI Catat Jumlah Pengguna <i>Mobile Banking</i> Capai 11,8 Juta hingga Mei
Gedung BNI. FOTO: MI/M IRFAN
Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI mencatat jumlah pengguna mobile banking per Mei 2022 telah mencapai 11,8 juta. Angka itu naik 32 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (yoy).

Jumlah transaksi BNI Mobile Banking pun masih tumbuh secara agresif pada Mei 2022 mencapai 33 persen (yoy), dengan nominal transaksi yang ikut terkerek naik 23 persen (yoy).
"Tentunya capaian ini merupakan cerminan dari upaya kami yang senantiasa melakukan penyempurnaan dan meningkatkan nilai tambah atas layanan yang diberikan melalui BNI Mobile Banking," klaim Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, dilansir dari Antara, Sabtu, 18 Juni 2022.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi melanjutkan, nilai tambah tersebut berupa pengembangan yang berkelanjutan. Perseroan menghadirkan berbagai fitur inovatif berdasarkan kebutuhan pengguna serta pengembangan teknologi, baik untuk kebutuhan nasabah ritel maupun bisnis dan tentunya mendukung transformasi layanan ke digital.

BNI juga mendorong pertumbuhan akuisisi pengguna dan aktivasi transaksi melalui berbagai program dan promosi baik dari sisi BNI maupun kerja sama dengan mitra yang turut berperan menghadirkan fitur transaksional di BNI Mobile Banking seperti e-wallet, penyedia telekomunikasi, switching company, dan lain-lain.

"Tentunya semua ini dilakukan dengan harapan untuk menjaga sekaligus meningkatkan daya tarik dan kepuasan nasabah, sehingga meningkatkan penggunaan BNI Mobile Banking," tuturnya.

Ia berpendapat persaingan perbankan saat ini fokus dalam memberikan layanan yang dapat diandalkan melalui kanal perbankan digital, bahkan banyak bank digital maupun lembaga keuangan lain yang turut menghadirkan inovasi layanan baru dan menjadi motivasi bagi perseroan untuk tetap menghadirkan layanan prima pada BNI Mobile Banking.

Oleh karena itu BNI setiap bulan rutin meningkatkan layanan mobile banking baik berupa perbaikan secara berkelanjutan, peningkatan kapabilitas, maupun layanan fitur inovasi baru untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah pengguna BNI Mobile Banking.

Lebih lanjut, ia menilai, penguatan layanan digital sangat penting dalam membantu masyarakat menekan biaya transaksi karena layanan digital dapat digunakan dari mana saja dan kapan saja, tanpa perlu mendatangi kantor cabang bank sehingga akan menghemat banyak biaya transportasi masyarakat.

"Dengan demikian, pengembangan layanan digital BNI juga turut mendukung upaya pemerintah dalam menuju masyarakat non tunai serta memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi yang menjadi faktor utama pertumbuhan ekonomi Indonesia," pungkas Susi.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id