Solusi Asuransi untuk Kaum Muda

    Gervin Nathaniel Purba - 22 September 2020 14:25 WIB
    Solusi Asuransi untuk Kaum Muda
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kaum muda pada umumnya enggan memiliki proteksi dalam bentuk asuransi karena merasa masih sehat dan biaya premi yang dinilai mahal. Padahal, memiliki proteksi baik untuk dimulai sejak usia muda.

    Alasannya, proteksi bermanfaat untuk perencanaan keuangan sehat dalam jangka panjang. Tinggal menentukan jenis proteksi yang cocok.

    Head of Partnership Business Manulife Indonesia William Soetrisno menganjurkan orang berusia muda yang belum memiliki banyak tanggungan untuk memilih asuransi kesehatan. Hal ini sangat berguna untuk menutupi biaya ketika sedang sakit.

    Sebelum memilih asuransi tersebut William menyarankan setiap orang, terutama yang awam dengan asuransi, untuk memahami terlebih dahulu konsep asuransi kesehatan. Konsep yang dimaksud yakni seluk-beluk sistem pembayaran premi dan pengajuan klaim. Lalu, lakukan perbandingan dengan produk lain.

    "Lakukan riset. Bisa cari di internet, banyak banget informasi. Bandingkan berbagai produk di pasaran. Jadi, kita harus mengerti butuh apa dan konsepnya," ujar William, dalam program Do It: Proteksi Kaum Muda, Metro TV, Selasa, 22 September 2020.

    Solusi Asuransi untuk Kaum Muda
    (Bagi orang awam, sebaiknya memahami dulu konsep asuransi kesehatan. Foto: Metro TV)

    Sebagai upaya untuk merangkul anak muda, Manulife Indonesia bekerja sama dengan Bank Danamon dalam menyediakan produk asuransi kesehatan yang dinilai cocok untuk kaum muda, yakni proteksi prima medika. Produk tersebut memiliki keunggulan premi yang murah, mudah, dan menawarkan manfaat menarik.

    Manfaat yang dimaksud ialah adanya santunan harian bagi para nasabah yang sedang dirawat di rumah sakit. Itu artinya, Anda yang masih muda dan produktif akan tetap mendapatkan penghasilan, meskipun sedang dirawat di rumah sakit.

    "Produk ini sangat penting ketika kaum muda yang produktif masuk rumah sakit, namun tidak punya penghasilan. Produk ini bisa menjadi pengganti penghasilan selama dirawat di rumah sakit," ujar William.

    Sejumlah uang yang didapatkan tersebut berdasarkan klaim yang dipilih. Selain itu, akan ada benefit tambahan jika nasabah sedang dirawat di ICU.  

    "Bahkan, produk ini ada depth benefit. Kalau sampai meninggal, bisa keluar sejumlah uang cukup besar," kata William.

    Dari sisi premi, William menegaskan sangat terjangkau bagi kaum muda. Dengan program perencanaan paling murah, harga premi kurang dari Rp100 ribu per bulan, atau sekitar Rp3 ribu per hari.

    Jika nasabah tidak pernah mengajukan klaim selama menggunakan produk Proteksi Prima Medika, maka premi akan dikembalikan kepada nasabah sebanyak 105 persen. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Manulife Indonesia dan Bank Danamon kepada nasabah yang telah memilih produk tersebut.

    "Preminya akan kami kembalikan bukan hanya 100 persen, tapi juga kasih bunga menjadi 105 persen. Bagi mereka yang merasa enggak butuh asuransi, oh enggak masalah. Kalau tidak terpakai, saya akan kembalikan 105 persen," ucap William.

    Bila Anda tertarik menggunakan produk Proteksi Prima Medika silakan mengunjungi cabang kantor Bank Danamon terdekat atau klik di sini.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id