Libur Lebaran, Bank Mandiri Tetap Buka 121 Cabang

    Annisa ayu artanti - 14 Mei 2020 11:13 WIB
    Libur Lebaran, Bank Mandiri Tetap Buka 121 Cabang
    Ilustrasi kegiatan perbankan di Bank Mandiri - - Foto: dok MI.
    Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk tetap mengoperasikan 121 kantor cabang pada libur Lebaran 1441 H. Kantor cabang Mandiri tersebut akan beroperasi secara terbatas dalam rentang 21-25 Mei 2020.

    Direktur Operasi Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan kantor-kantor ini akan memberikan layanan sejak pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Namun, khusus pada 24 Mei 2020 atau bertepatan dengan Idulfitri, seluruh kantor Bank Mandiri tidak beroperasi.

    Layanan perbankan yang diberikan pada periode tersebut meliputi cek saldo, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina.

    "Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah, termasuk pada hari besar keagamaan," kata Panji dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 14 Mei 2020.


    Ia mengakui jumlah kantor cabang yang beroperasi pada libur Lebaran kali ini jauh lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Hal itu dikarenakan pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus korona.

    "Tahun ini, jumlah cabang yang beroperasi memang lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

    Adapun informasi lengkap tentang cabang-cabang yang operasional pada periode libur tersebut dapat diakses melalui link bmri.id/operasionalcabang serta layanan Mandiri Call 14000.

    Untuk transaksi tarik tunai, transfer antarcabang dan pembayaran bulanan, nasabah dapat melakukan melalui jaringan elektronik (e-channel) Bank Mandiri.

    E-channel tersebut meliputi 18.291 unit Mandiri ATM, yang terhubung ke jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 250 ribu unit mesin EDC yang tersebar di seluruh Indonesia, serta layanan Mandiri Online, Mandiri e-money, dan Mandiri cash management.


    Di samping layanan elektronik, Bank Mandiri juga memiliki lebih dari 58 ribu mandiri agen yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

    "Mandiri agen ini menjadi kepanjangan tangan Bank Mandiri dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti tarik dan setor tunai, transfer antar rekening Mandiri dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa," jelasnya.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id