10 Perusahaan Aset Besar Bakal Lepas Kepemilikan Saham ke Publik

    Annisa ayu artanti - 01 Maret 2021 11:43 WIB
    10 Perusahaan Aset Besar Bakal Lepas Kepemilikan Saham ke Publik
    IHSG. Foto : MI.



    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sebanyak sepuluh perusahaan beraset besar akan melepaskan sahamnya ke publik melalui penawaran perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

    Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan hingga 26 Februari 2021 terdapat 27 perusahaan yang masuk dalam pipeline pencatatan saham di BEI. Perusahaan-perusahaan tersebut masih menjalani proses evaluasi pencatatan saham.






    "Enam perusahaan aset skala kecil. Sebelas perusahaan aset skala menengah. Sepuluh perusahaan aset skala besar," kata Nyoman kepada wartawan akhir pekan lalu, dikutip Senin, 1 Maret 2021.

    Adapun merujuk POJK Nomor 53/POJK.04/2017, perusahaan aset skala kecil merupakan perusahaan yang memiliki aset di bawah Rp50 miliar, perusahaan aset skala menengah memiliki aset diantara Rp50 miliar hingga Rp250 miliar, dan perusahaan aset skala besar memiliki aset di atas Rp250 miliar.

    Sedangkan, rincian per sektor untuk 27 perusahaan yang akan IPO tersebut adalah sebanyak empat perusahaan dari sektor material dasar, dua perusahaan dari sektor industri, tiga perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals, dan tujuh perusahaan dari sektor consumer cyclicals.
     
    Lalu sebanyak tiga perusahaan dari sektor properties & real estate, empat perusahaan dari sektor teknologi, satu perusahaan dari sektor infrastruktur, dan tiga perusahaan dari sektor energi.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id