26 Perusahaan Siap IPO, BUMN Belum Terlihat 'Batang Hidungnya'

    Annisa ayu artanti - 09 Maret 2021 10:26 WIB
    26 Perusahaan Siap IPO, BUMN Belum Terlihat 'Batang Hidungnya'
    Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI



    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per 8 Maret 2021 sebanyak 26 perusahaan sudah masuk dalam pipeline pencatatan saham BEI. Namun dari sederet perusahaan tersebut belum terlihat ada anak atau cucu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

    Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia menuturkan perusahaan-perusahaan tersebut saat ini masih menjalani proses evaluasi pencatatan saham. "Belum terdapat perusahaan yang tergolong sebagai perusahaan BUMN," kata Nyoman, Senin malam, 8 Maret 2021.






    Nyoman menjelaskan, bila merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017 sebanyak sembilan perusahaan yang masuk daftar perusahaan IPO tersebut merupakan perusahaan beraset skala besar atau di atas Rp250 miliar. Lalu 11 perusahaan beraset skala menengah atau Rp50 miliar sampai dengan Rp250 miliar.

    Kemudian sebanyak enam perusahaan beraset skala kecil atau di bawah Rp50 miliar. Sedangkan berdasarkan bidang sektor, Nyoman merinci, sebanyak empat perusahaan dari sektor basic materials, dua perusahaan dari sektor industrials, dan tiga perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals.

    Lalu, tujuh perusahaan dari sektor consumer cyclicals, tiga perusahaan dari sektor properti dan real estate, empat perusahaan dari sektor technology, satu perusahaan dari sektor infrastructures, dan dua perusahaan dari sektor energi.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id