Jenius BTPN Bantu Pengusaha Kembangkan Bisnis

    Husen Miftahudin - 16 September 2020 17:11 WIB
    Jenius BTPN Bantu Pengusaha Kembangkan Bisnis
    Ilustrasi Jenius - - Foto: Medcom/ Husen Miftahudin
    Jakarta: Aplikasi perbankan digital milik PT Bank BTPN Tbk, Jenius, memperkenalkan layanan untuk membantu para pengusaha mengembangkan bisnisnya, yaitu akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius. Layanan ini menyediakan fasilitas pengaturan keuangan bagi para pelaku bisnis, utamanya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
     
    Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja mengatakan digital savvy dapat menjadikan Jenius untuk Bisnis sebagai partner dalam mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis sehingga mereka dapat fokus mengembangkan seluruh potensi bisnis agar tumbuh lebih cepat.

    "Selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis," jelas Waasi dalam video telekonferensi pers di Jakarta, Rabu, 16 September 2020.

    Layanan akun bisnis Jenius tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius. Para digital savvy yang sudah menjadi pengguna Jenius dapat melakukan aktivasi akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank, melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum.
     
    Seluruh proses bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang sama. Proses aktivasi akun bisnis Jenius di aplikasi Jenius hanya membutuhkan tiga langkah. Pertama, pilih menu di kiri atas aplikasi Jenius dan pilih 'Bisnis'.

    "Kedua, memilih izinkan dan aktifkan akun Bisnis. Ketiga, menentukan Cashtag baru untuk akun Bisnis dan lanjutkan. Setelah memasukkan kata kunci (password), maka akun bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan," paparnya.

    Waasi mengungkapkan, saat ini akun bisnis Jenius memiliki fitur-fitur Send It yang memudahkan untuk kirim uang, In & Out untuk mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan m-Card yang merupakan kartu debit virtual untuk transaksi daring (online).

    Selain itu, lanjut dia, para pengguna juga mendapatkan Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis.

    Untuk membantu digital savvy dalam operasional bisnis, maka Jenius memperkenalkan juga aplikasi pendukung yang dapat diunduh terpisah yaitu layanan Bisniskit dari Jenius yang merupakan aplikasi bebas biaya yang dihadirkan Jenius agar membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id