comscore

Gandeng Jasa Marga, Mandiri Investasi Bakal Terbitkan KIK-EBA

Annisa ayu artanti - 05 Maret 2020 20:55 WIB
Gandeng Jasa Marga, Mandiri Investasi Bakal Terbitkan KIK-EBA
Ilustrasi. Foto: AFP.
Jakarta: PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) akan menerbitkan Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK-EBA) syariah pada semester I-2020.

Direktur Mandiri Manajemen Investasi Endang Astharanti mengatakan, dana yang dihimpun dari penerbitan KIK-EBA syariah tersebut sekitar Rp2,5 triliun.
"Rencananya akan diluncurkan semester I-2020. Ini akan menjadi KIK-EBA syariah pertama di Indonesia," kata Endang dalam konferensi pers di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.

Dia menjelaskan, produk ini akan menggunakan pendapatan dari tiket yang dijual di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer ring Road/JORR) bagian selatan milik PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Mandiri Manajemen investasi akan melakukan sekuritisasi atas dana penjualan tol tersebut kemudian hasilnya akan diberikan kepada Jasa Marga untuk menggarap ruas tol lainnya.

"Kita kerja sama dengan Jasa Marga. Kita akan lakukan sekuritisasi dengan underlying aset jalan tol JORR selatan. Dari hasil penjualan tiket selama beberapa tahun ke depan akan disekuritisasi hasilnya akan diberi ke Jasa Marga untuk pembiayaan proyek lain.

Menurutnya, melalui produk KIK-EBA syariah ini bertujuan untuk menjaring pasar yang lebih luas. Mandiri menyasar produk ini bisa menjadi incaran investor ritel maupun institusi.

"Kita luncurkan produk ini karena kita ingin menjaring market yang lebih luas lagi. Yang bisa ikut investasi di KIK-EBA syariah ini baik asuransi, investor individu maupun institusi," pungkasnya.


(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id