IHSG Mencoba Rebound Meski Dibayangi Korona

    Annisa ayu artanti - 23 Maret 2020 08:46 WIB
    IHSG Mencoba <i>Rebound</i> Meski Dibayangi Korona
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.
    Jakarta: Mengawali pekan ini pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencoba untuk rebound meskipun masih dibayang-bayangi pandemi virus korona (covid-19).

    Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan investor masih akan memantau langkah-langkah stimulus ekonomi guna menahan laju aksi risk off dari kekhawatiran penurunan iklim bisnis global pada saat krisis kesehatan global.

    Sementara itu, secara teknikal, IHSG diprediksi bergerak rebound dan memiliki pola bullish di tengah tekanan bearish yang masih membayangi pegerakan.

    "Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak kembali mencoba pada zona hijau dengan support resistance 4.100-4.287," kata Lanjar dalam riset hariannya, Senin, 23 Maret 2020.

    Lebih lanjut, Lanjar menambahkan, investor juga akan memantau data kasus pandemik virus korona di dalam negeri maupun di luar negeri guna mengukur penurunan permintaan dan aktivitas bisnis serta perlambatan perdagangan internasional.

    Beberapa saham yang masih dapat dicermati setelah mengalami penurunan tajam di antaranya, PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).
     
    Sedangkan Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memandang kondisi IHSG yang terus dibayangi oleh sentimen market global dan regional masih dapat dijadikan momentum koreksi wajar yang bisa dimanfaatkan oleh investor dalam melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka panjang.

    Ia mentaksir pergerakan IHSG hari ini akan berada pada rentang support-resistance 3.932-4.200.

    "Kenaikan yang terjadi sifatnya masih berupa teknikal rebound, sedangkan potensi tekanan masih terlihat cukup besar hingga beberapa waktu mendatang," ucapnya.

    Adapun saham-saham yang bisa dicermati menurut William Adalah PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Nipporn Indosari Corporindo Tbk (ROTI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id