Bisnis Asuransi Raup Berkah Pandemi via Digitalisasi

    Antara - 23 September 2020 13:50 WIB
    Bisnis Asuransi Raup Berkah Pandemi via Digitalisasi
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) terus mendorong peningkatan layanan melalui proses digitalisasi di masa pandemi covid-19.

    "Salah satu berkah pandemi ini adalah kami terus mendorong batasan untuk meningkatkan proses digitalisasi pada proses bisnis kami," ujar Presiden Direktur Tugure Adi Pramana, dikutip dari Antara, Rabu, 23 September 2020.

    Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa lonjakan klaim reasuransi mulai terlihat sejak April 2020, sekitar satu bulan sejak wabah covid-19 diumumkan oleh pemerintah. Mengingat akhir wabah ini masih belum dapat diprediksi, dirinya mendorong industri asuransi agar mengkaji dengan seksama klaim asuransi yang masuk.

    "Industri asuransi dan reasuransi harus mencari cara untuk mengembangkan metode survei klaim secara jarak jauh, mengingat survey secara langsung cukup sulit di masa pandemi ini," tutup Adi.

    Adi mengatakan hasil dari komitmen dan konsistensi Tugure dalam meningkatkan kualitas layanannya kepada ceding dan menghadirkan inovasi-inovasi membuat perseroan meraih penghargaan reasuransi terbaik pada acara penghargaan Best Insurance Awards 2020 yang digelar oleh majalah Investor secara virtual, Selasa.

    Adapun Best Insurance Awards merupakan bentuk apresiasi perusahaan asuransi dan reasuransi yang inovatif, bisa bertahan menghadapi krisis, dan, selaras dengan kondisi saat ini, mampu beradaptasi di tengah pandemi. Selain Tugure, penghargaan Reasuransi Terbaik 2020 dibawa pulang oleh PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk dan PT Reasuransi Maipark Indonesia.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id