Pemegang Saham BRI Restui Right Issue 28,67 Miliar Saham

    Annisa ayu artanti - 22 Juli 2021 16:35 WIB
    Pemegang Saham BRI Restui <i>Right Issue</i> 28,67 Miliar Saham
    BRI. Foto : MI/Angga.



    Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyetujui aksi korporasi right issue dalam rangka pembentukan holding ultra mikro.

    "RUPSLB hari ini menyetujui penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau HMETD dengan keterlibatan pemerintah di dalamnya melalui hak memesan efek terlebih dahulu dalam bentuk nontunai," kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam konferensi pers, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Sunarso menjelaskan pemerintah akan menyetorkan seluruh saham seri B dalam PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM kepada perseroan atau inbreng.

    Setelah transaksi dilakukan, lanjut Sunarso, perseroan akan memiliki 99,99 persen saham di Pegadaian dan PNM. Sedangkan, pemerintah tetap akan memiliki satu lembar saham seri A dwiwarna pada Pegadaian dan PNM.

    Adapun terkait rincian HMETD, Sunarso menyebutkan, perseroan merencanakan penerbitan saham baru sebanyak 28,67 miliar seri B dengan nominal Rp50.

    Sedangkan penggunaan dana dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk pembentukan holding ultra mikro yang dilakukan melalui penyertaan saham perseroan dalam Pegadaian dan PNM.

    "Hal ini merupakan tindak lanjut inbreng saham milik pemerintah dalam pegadaian dan PNM," sebutnya.

    Selain itu, perseroan juga akan digunakan sebagai modal kerja perseroan dalam rangka pengembangan ekosistem ultra mikro serta bisnis mikro dan usaha kecil.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id