IPO GoTo Bisa Jadi Penyulut Unicorn Lain Melantai di Bursa

    Annisa ayu artanti - 18 Mei 2021 21:41 WIB
    IPO GoTo Bisa Jadi Penyulut <i>Unicorn</i> Lain Melantai di Bursa
    Logo GoTo - - Foto: tangkapan layar YouTube Tokopedia



    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut positif sinyal Initial Public Offering (IPO) merger Gojek dan Tokopedia (GoTo) di pasar modal. Aksi pencatatan saham perdana tersebut akan memicu perusahaan-perusahaan unicorn lainnya untuk melantai di bursa.

    "Adanya rencana IPO dari unicorn ini tentu kami menyambut dengan baik dan kami optimistis perusahaan-perusahaan teknologi lainnya juga dapat mengikuti langkah ini," kata Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetnakepada wartawan, Selasa, 18 Mei 2021.

     



    BEI, lanjut Nyoman, selalu mendorong perusahaan dari berbagai industri untuk tumbuh memanfaatkan pasar modal, tak terkecuali perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

    Hingga 18 Mei 2021, Nyoman menyebutkan terdapat 25 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI. Saat ini perusahaan-perusahaan tersebut tengah menjalani proses evaluasi BEI.

    "Dapat kami sampaikan klasifikasi aset perusahaan dalam pipeline merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017 sebagai berikut, empat perusahaan aset skala kecil, 12 perusahaan aset skala menengah, dan sembilan perusahaan aset skala besar," sebutnya.

    Sementara berdasarkan rincian per sektor sebanyak dua perusahaan berasal dari sektor basic materials, lima perusahaan dari sektor Industrials, satu perusahaan dari sektor transportation dan logistics, dan tiga perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals.

    Kemudian, lima perusahaan dari sektor consumer cyclicals, dua perusahaan dari sektor properties & real estate, dua perusahaan dari sektor technology, satu perusahaan dari sektor healthcare, tiga perusahaan dari sektor energy, dan satu perusahaan dari sektor financial.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id