comscore

Secara Teknikal IHSG Berpeluang Menguat

Arif Wicaksono - 05 Januari 2022 09:19 WIB
Secara Teknikal IHSG Berpeluang Menguat
IHSG. Foto : MI.
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mendapatkan angin segar dari Wall Street. IHSG pun berpeluang melanjutkan kenaikan pada perdagangan hari ini. Secara teknikal IHSG berpeluang menguat.

Analis Teknikal Mirae Sekuritas Tasrul mengatakan IHSG berusaha menguji resisten di 6.727. Trading range 6.682-6.727. Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung bergerak naik.

 



"Pada periode weekly indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung bergerak naik. Daily support di 6.682 dan daily resistance di 6.727. Cut loss level di 6.619," jelas dia dalam riset harian, Rabu 5 Januari 2022.

Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan kemarin. Hal ini ditandai dengan rekor all-time high pada Dow Jones ke level 36.799 sementara Nasdaq terpuruk. Pelaku pasar terlihat melakukan rotasi ke sektor keuangan, mengantisipasi rencana kenaikan suku bunga The Fed.

Di sisi lain, indeks PMI Manufaktur AS dilaporkan turun ke level 57,7 pada Desember 2021 dari posisi 58,3 pada bulan sebelumnya. NH Korindo Sekuritas mengatakan dari bursa domestik, IHSG kembali melanjutkan reli awal tahun dengan kenaikan 0,45 persen ke level 6.695, dipimpin oleh sektor teknologi yang menguat 4,49 persen.

"Secara teknikal, IHSG masih berpotensi untuk menguat terbatas dengan rentang pergerakan di 6.650-6.750," jelas NH Korindo.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id