IHSG Terkonsolidasi, Investor Wait and See Rilis Data Ekonomi

    Ade Hapsari Lestarini - 03 Mei 2021 09:54 WIB
    IHSG Terkonsolidasi, Investor <i>Wait and See</i> Rilis Data Ekonomi
    Foto: Medcom.id/Desi Angriani.



    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, secara sentimen diprediksi bergerak terkonsolidasi di tengah liburnya bursa Jepang.

    "Faktor lainnya, investor wait and see pada sejumlah data ekonomi yang akan rilis seperti PMI manufaktur beberapa negara hingga inflasi," jelas Technical Analyst & Head of Research Lanjar Nafi, dikutip dalam riset hariannya, Senin, 3 Mei 2021.






    Adapun sentimen positif hari ini datang dari rilisnya PMI manufaktur Indonesia pada April yang kembali naik ke level 54,6 dari 53,2.

    Bursa Jepang ditutup libur pada perdagangan awal pekan memperingati hari konstitusi. Sementara indeks Kospi Korea Selatan dibuka menguat 0,55 persen.

    Dia menjelaskan, risiko inflasi kembali menjadi fokus, meskipun beberapa data dipengaruhi oleh guncangan pandemi tahun lalu. Stimulus fiskal membantu mendorong keuntungan bulanan terkuat dalam pendapatan pribadi AS dalam catatan kembali ke era 1946.

    "Investor juga khawatir bahwa bank sentral mungkin mulai mengurangi program pembelian aset yang telah mendukung pemulihan," ungkapnya.

    Di tempat lain, krisis virus India memburuk, dengan kematian harian mencapai rekor lain pada Minggu. Dari sektor komoditas, harga minyak WTI (naik 0,60 persen) cukup optimistis di perdagangan hari ini.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id