Akhir Pekan, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas

    Annisa ayu artanti - 23 Juli 2021 09:22 WIB
    Akhir Pekan, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas
    Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI



    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini diprediksi menguat. Akan tetapi, penguatan indeks masih bersifat sementara atau terbatas karena tetap dibayangi oleh kasus covid-19 dalam negeri yang terus melonjak meski trennya melambat.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies mengatakan meskipun angka kasus positif sudah mengalami penurunan namun angka kematian atas penyakit ini masih tinggi sehingga tetap mengkhawatirkan. Diharapkan mata rantai penyebaran covid-19 bisa segera mereda seiring disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

     



    "IHSG diprediksi menguat dan diperdagangkan di level support 6.030-6.083 dan resistance 6.163-6.190," kata Dennies, dalam riset hariannya, Jumat, 23 Juli 2021.

    Adapun pendorong penguatan indeks adalah optimisme kenaikan bursa saham di Amerika Serikat dan di Asia. Tercatat, bursa Amerika Serikat ditutup menguat dengan rincian Dow Jones positif 0,07 persen, Nasdaq ditutup menguat sebanyak 0,36 persen, dan S&P 500 ditutup menguat 0,2 persen.  

    Penguatan bursa Amerika Serikat, dijelaskan Dennies, karena terbantu oleh naiknya saham-saham teknologi besar. Selanjutnya, pelaku pasar akan mengamati indikator pasar tenaga kerja Amerika Serikat sebagai petunjuk kapan Federal Reserve akan memulai diskusi tentang kenaikan suku bunga.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id