comscore

Penetrasi Asuransi di Indonesia Masih Rendah

Husen Miftahudin - 20 Januari 2022 12:33 WIB
Penetrasi Asuransi di Indonesia Masih Rendah
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Platform marketplace asuransi, Lifepal.co.id mengakui penetrasi asuransi di Indonesia masih terbilang rendah. Meskipun trennya terus mengalami peningkatan yang konstan dari tahun ke tahun.

"Penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih terhitung rendah, namun kita melihat tren peningkatan yang konstan dari tahun ke tahun yang tentunya diharapkan dapat dilanjutkan di 2022," ungkap Co-Founder Lifepal Benny Fajarai dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Januari 2022.

 



Terkait hal tersebut, ucap Benny, perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan edukasi kepada masyarakat ihwal pentingnya sistem pengamanan diri dan barang konsumen melalui layanan asuransi.

Langkah itu dinilai sejalan dengan target yang ditetapkan perusahaan terkait pertumbuhan agresif di 2022, setelah perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan yang baik sepanjang 2021. Benny optimistis dapat memberikan porsi yang lebih besar terhadap total premi asuransi secara keseluruhan di 2022 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk di 2022, kami memperkirakan pertumbuhan yang jauh lebih agresif. Saya yakin hal ini dapat diwujudkan dengan edukasi gencar kepada masyarakat, dukungan pemerintah, serta kolaborasi dari semua pihak," tuturnya.

Benny memaparkan sepanjang 2021 pertumbuhan pengguna layanan asuransi Lifepal terus meningkat. Tercatat pada tahun lalu jumlah pengguna layanan asuransi berbasis teknologi ini telah mencapai 500 ribu pengguna.

"Pada 2021 juga mampu meneruskan pertumbuhan di tahun-tahun sebelumnya dengan saat ini tercatat sudah lebih dari 500 ribu pengguna yang telah memberikan kepercayaan dalam memperoleh asuransi terbaik bersama kami. Tercatat sejak pandemi, Lifepal telah bertumbuh sebesar 12 kali lipat," ucap dia.

Benny melanjutkan, torehan sepanjang 2021 ini berhasil dicapai Lifepal lewat tiga fokus utama mereka dalam melayani masyarakat, yaitu memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing), dan kenyamanan pengguna (convenience).

Berdasarkan catatan positifnya sepanjang 2021, Lifepal berhasil meraih penghargaan sebagai Insurtech Terbaik dalam ajang Duniafintech Awards. Dengan ini, Benny berharap Lifepal dapat terus melakukan terobosan dan inovasi teknologi sehingga mampu memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan asuransi dengan mudah dan transparan.

"2021 merupakan tahun yang sangat baik untuk Lifepal, bahkan ditutup dengan manis melalui rekor tertinggi untuk jumlah penjualan telesales pada sektor asuransi kendaraan. Survei dari DS/innovate Fintech Report 2021 yang menempatkan Lifepal sebagai posisi teratas untuk tingkat awareness menjadi salah satu faktor pendukung kami telah berada pada jalur yang tepat agar selalu relevan di mata masyarakat," tutup Benny.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id