Penguatan IHSG Diprediksi Bersifat Sementara

    Annisa ayu artanti - 11 Agustus 2020 09:59 WIB
    Penguatan IHSG Diprediksi Bersifat Sementara
    Penguatan IHSG diprediksi bersifat sementara. Foto: Dok.MI
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan melanjutkan penguatan.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan IHSG akan menguat terbatas didorong oleh optimisme dari penguatan bursa regional dan harga emas. Ia menaksir IHSG akan bergerak di level support 5.126-5.141 dan resistance 5.165-5.174.1

    "IHSG diprediksi menguat terbatas. Candlestick membentuk doji dan stochastic bergerak di area overbought, mengindikasikan penguatan terbatas dan hanya bersifat sementara," kata Dennies dalam riset hariannya, Selasa, 11 Agustus 2020.

    Sementara itu, bursa Amerika Serikat ditutup bervariasi. Dow Jones ditutup menguat 1,30 persen, indeks Nasdaq ditutup melemah 0,39 persen, dan indeks S&P 500 ditutup menguat 0,27 persen.

    Menurutnya, investor masih cukup berhati-hati terhadap ketidakpastian yang diakibatkan oleh pandemi, begitu juga dengan stimulus untuk menolong warga negara Amerika Serikat.

    "Hingga saat ini, senat masih menargetkan untuk menyelesaikan kebijakan hingga akhir minggu. Presiden Donald Trump telah mengambil langkah untuk membantu senat seperti salah satunya menurunkan pajak pendapatan pekerja," jelasnya.

    Sedangkan untuk bursa Asia, Dennies menjelaskan bursa saham Asia dibuka menguat, namun investor masih was-was dengan kondisi kasus covid 19 yang terus meningkat dan tensi antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang makin meningkat setelah WeChat tidak boleh beroperasi di negeri Paman Sam.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id