comscore

Siap-siap, Malam Ini Grab Melantai di Bursa Nasdaq

Desi Angriani - 02 Desember 2021 20:32 WIB
Siap-siap, Malam Ini Grab Melantai di Bursa Nasdaq
Bursa saham Nasdaq. Foto: AFP/Spencer.
Jakarta: Perusahaan penyedia jasa transportasi, logistik, dan delivery asal Singapura, Grab Holding Inc akan melantai di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat (AS) malam ini.

Pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) ini dilakukan setelah merger dengan Special Purposes Acquisition Company (SPAC). Nilai valuasi dari aksi tersebut ditaksir mencapai USD40 miliar atau sekitar Rp576 triliun.
CEO dan Co-founder Grab Anthony Tan mengatakan, seremoni pencatatan perdana di Nasdaq menjadi yang perdana dilakukan di kawasan Asia Tenggara.

"Semangat dan kerja keras para Grabbers untuk melayani mitra kami selaras dengan dedikasi mitra kami dalam melayani pelanggan. Karena itulah kami memilih untuk mengadakan seremoni ini di lokasi yang dekat dengan kami. Di sini, di tengah-tengah komunitas kami, berbagi momen bersama menuju babak baru perjalanan," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Kamis, 2 Desember 2021.

Ia menambahkan, keputusan menjadi perusahaan publik didorong oleh kinerja keuangan yang kuat pada 2020 meski di tengah gejolak pandemi. Adapun Grab menjadi perusahaan rintisan paling mahal di Asia Tenggara lantaran beroperasi di delapan negara dan 465 kota.

"Sebagai apresiasi dari usaha bersama dan kolaborasi berkelanjutan komunitas Grab hingga saat ini, sekitar 1.500 karyawan dan komunitas mitra Grab dari seluruh Asia Tenggara akan ditampilkan di Nasdaq Tower di Times Square, New York City setelah Grab secara resmi melantai di Nasdaq," ungkap dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja mengatakan pihaknya memperkuat kemitraan strategis dengan menyuntik senilai USD375 juta atau sekitar Rp5,36 triliun ke PT Grab Teknologi Indonesia.

"Selamat kepada Grab atas pencapaian penting ini. Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan Grab di Indonesia. Emtek berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia bersama Grab," katanya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id