comscore

Saatnya BPR Berkolaborasi untuk Tingkatkan Daya Saing

Angga Bratadharma - 11 Januari 2022 13:20 WIB
Saatnya BPR Berkolaborasi untuk Tingkatkan Daya Saing
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Jakarta: Industri Bank Perkreditan Rakyat (BPR) kini tengah mengalami fase cukup penting yakni berkolaborasi di antara BPR. Harapannya, aksi korporasi itu bisa memacu pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan di masa mendatang di saat persaingan kian sengit terutama di era digitalisasi seperti sekarang.

Kondisi itu yang membuat di awal tahun ini PR Lestari dan BPR Kas menandatangani kesepakatan kerja sama. Penandatanganan kesepakatan kerja sama berlangsung di BPR Lestari Teuku Umar antara CEO BPR Kas Rio Christian dengan CEO BPR Lestari Pribadi Budiono.

Kerja sama itu menjadi awal keseriusan BPR Lestari dan BPR Kas untuk menggarap kolaborasi demi memberi dukungan kepada pelaku UMKM. "Finalisasi kerja sama selesai di bulan ini. Sudah satu frekuensi, satu misi, ya harus segera dijalankan untuk kemajuan BPR," ujar Pribadi Budiono, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 11 Januari 2022.

"Mau jarinya L atau jarinya K, sama saja. Yang penting ekosistem BPR sehat, Bali Bangkit, Indonesia makmur," tambah CEO BPR Kas Rio Christian.

Langkah awal kolaborasi ini juga menjadi angin segar bagi BPR lainnya. Di saat yang bersamaan pula BPR Lestari telah menjajaki kerja sama dengan BPR lainnya yang ada di Pulau Jawa. Kolaborasi ini dapat dilakukan secara massif sehingga semua BPR memiliki kesempatan yang sama untuk memperluas jangkauan pasar.

"Sejauh ini BPR Lestari Group telah berkolaborasi dengan 16 BPR lain di Jawa dan Bali. Ini saatnya kolaborasi bukan kompetisi. BPR bersatu tak bisa dikalahkan," tutup Pribadi


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id