Merger 3 dan Indosat Diundur hingga 16 Agustus

    Annisa ayu artanti - 30 Juni 2021 19:54 WIB
    Merger 3 dan Indosat Diundur hingga 16 Agustus
    Ilustrasi PT Indosat Tbk - - Foto: dok AFP



    Jakarta: Pemegang saham utama dari PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) dan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) sepakat memperpanjang periode negosiasi merger bisnis kedua perusahaan.

    Keduanya telah mencapai perkembangan yang substansial pada beberapa kesepakatan utama dan setuju untuk memperpanjang periode negosiasi eksklusif hingga 16 Agustus 2021 demi menyelesaikan seluruh dokumentasi kontrak.

     



    "Diskusi di antara para pemegang saham utama telah memasuki tahap lanjutan dan perpanjangan periode eksklusif ini akan memberikan waktu tambahan bagi kedua belah pihak untuk memfinalkan kesepakatan kombinasi bisnis," kata CEO H3I Cliff Woo dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Juni 2021.

    Sebelumnya, negosiasi ini sudah diperpanjang hingga 30 Juni 2021. Saat itu dikatakan pemegang saham H3I membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan negosiasi. Namun kedua perusahaan memastikan akan secepatnya menyelesaikan due diligence serta syarat dan ketentuan merger kedua bisnis telekomunikasi tersebut.


    Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) akhir tahun lalu, Ooredoo Q.P.S.C. (Ooredoo) mengumumkan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang eksklusif dengan tidak mengikat secara hukum CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison).

    Dalam nota kesepahaman itu, berisi potensi transaksi penggabungan bisnis telekomunikasi mereka masing-masing di Indonesia yaitu PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia. Adapun masa eksklusivitas MoU tersebut berlaku hingga 30 April 2021.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id