comscore

CIMB Niaga Tawarkan Investasi Sukuk Tabungan ST008 via Digital

Angga Bratadharma - 08 November 2021 06:49 WIB
CIMB Niaga Tawarkan Investasi Sukuk Tabungan ST008 via Digital
Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memacu laju bisnis melalui optimalisasi digital di tengah pandemi covid-19 yang hingga kini belum kunjung usai. Salah satu yang dilakukan adalah menawarkan produk investasi via OCTO Mobile mulai 1 November hingga 17 November 2021 yaitu Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan Seri ST008.

Sukuk Tabungan Seri ST008 adalah produk investasi syariah yang diterbitkan oleh pemerintah bagi investor individu yang berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Instrumen ini memberikan imbal hasil menarik sebesar 4,80 persen dengan sistem floating with floor sebanyak 130 bps di atas suku bunga acuan.
Kupon akan dibayarkan pada 10 setiap bulan hingga tenor jatuh tempo yang berakhir pada 10 November 2023. Adapun settlement akan dilakukan pada 24 November 2021 dan kupon pertama akan dibayarkan pada 10 Desember 2021.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan melalui fitur investasi yang lengkap di OCTO Mobile maka nasabah bisa mengelola dana yang dimiliki agar lebih produktif, sehingga dapat memperoleh hasil dan manfaat yang menguntungkan.

"Sebagai mitra distribusi yang dipercaya pemerintah untuk memasarkan Sukuk Tabungan Seri ST008, kami mengajak nasabah memanfaatkan peluang berinvestasi yang mudah dan terjangkau ini," kata Lani, dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Senin, 8 November 2021.

Dengan cara investasi yang praktis di OCTO Mobile dan mengalokasikan dana mulai dari Rp1 juta hingga Rp1 miliar, lanjutnya, nasabah bisa berpartisipasi dalam membangun negeri pada proyek ramah lingkungan dan memitigasi dampak perubahan iklim.

Sukuk Tabungan Seri ST008 merupakan investasi tanpa warkat yang tidak dapat diperdagangkan, serta tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption. Early redemption merupakan salah satu fasilitas yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok ST008 oleh pemerintah sebelum jatuh tempo.

Fasilitas early redemption hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp2 juta di setiap mitra distribusi. Adapun jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk early redemption adalah 50 persen dari total kepemilikan.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id