Empat Terdakwa Kasus Jiwasraya Divonis Seumur Hidup, Ini Komentar BUMN

    Annisa ayu artanti - 14 Oktober 2020 14:51 WIB
    Empat Terdakwa Kasus Jiwasraya Divonis Seumur Hidup, Ini Komentar BUMN
    Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Foto : Medcom.
    Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai divonisnya empat orang terdakwa kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) seumur hidup semakin menunjukkan pembersihan di lingkungan Kementerian BUMN.

    "Jadi apa yang dinilai oleh Kementerian BUMN beberapa saat yang lalu itu sampai melaporkan ke kejaksaan ternyata adalah proses yang memang benar," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Menurutnya, upaya BUMN untuk melakukan pembenahan dibuktikan di persidangan bahwa para terdakwa tersebut memang bersalah dan pantas dihukum seumur hidup.

    "Apa yang dilakukan Kementerian BUMN ini adalah langkah langkah yang dibuktikan di pengadilan bahwa mereka memang bersalah," ucapnya.

    Selanjutnya, kata Arya, Kementerian BUMN akan terus memantau proses penyelesaian kasus Jiwasraya. Pihaknya menegaskan siapapun yang merugikan negara harus dihukum sesuai dengan yang berlaku.

    "Jadi langkah hukum ini akan terus kita pantau dan kita harapkan akan menghasilkan yang terbaik," ujarnya.

    Sebelumnya Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menjatuhkan vonis hukuman penjara seumur hidup atas empat orang terdakwa korupsi Jiwasraya.

    Empat terdakwa itu adalah mantan Direktur Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan, serta Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto.

    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id