Anak Usaha Pertamina dan Telkom Dipastikan Melantai di Bursa Tahun Ini

    Annisa ayu artanti - 10 Maret 2021 18:03 WIB
    Anak Usaha Pertamina dan Telkom Dipastikan Melantai di Bursa Tahun Ini
    Ilustrasi PT Pertamina (Persero) - - Foto: dok Setkab



    Jakarta: Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo memastikan dua anak usaha PT Pertamina (Persero) dan PT Telkom Indonesia Tbk akan melantai di bursa tahun ini.

    "Tahun ini ada dua peluang IPO dari perusahaan telco tower di terbesar di Indonesia dari Telkom dan Pertamina," kata Kartika dalam acara Mandiri Investasi Market Outlook 2021, Rabu, 10 Maret 2021.

    Adapun anak usaha Telkom yang dimaksud adalah Mitratel, sedangkan anak usaha Pertamina adalah Pertamina Geothermal. Namun kedua anak usaha tersebut belum akan melantai dalam waktu dekat. Berdasarkan informasi pihak Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga 8 Maret 2021 dua anak usaha tersebut belum masuk daftar pipeline pencatatan saham BEI.






    "Belum terdapat perusahaan yang tergolong sebagai perusahaan BUMN," kata Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna beberapa waktu lalu.

    Selain itu, Kartika melanjutkan perusahaan BUMN lainnya juga akan melakukan sejumlah aksi di pasar modal. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berencana melakukan right issue untuk memenuhi ketentuan free float 7,5 persen.


    Sementara untuk 2022 dan 2023, beberapa perusahaan yang diproyeksikan melantai di bursa adalah holding rumah sakit milik BUMN, Indonesia Healthcare Corporation (IHC) anak usaha Telkom di bidang data center dan WIKA Realty.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id