Perusahaan Asuransi Adopsi Teknologi Perkuat Lini Keagenan

    Eko Nordiansyah - 21 Agustus 2020 18:35 WIB
    Perusahaan Asuransi Adopsi Teknologi Perkuat Lini Keagenan
    PT AIA Financial (AIA) - - Foto: dok AIA
    Jakarta: PT AIA Financial (AIA) mengadopsi pemanfaatan teknologi dalam memperkuat jalur distribusi keagenan. Hal ini menyusul rencana perekrutan kandidat agen asuransi baru di tengah maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas pandemi covid-19.

    Direktur Keagenan AIA Ang Tiam Kit mengungkapkan banyak sektor industri terdampak oleh pandemi sehingga sektor asuransi sangat berperan penting dalam membuka lapangan pekerjaan baru.

    "Karena di saat-saat seperti inilah peran kami di tengah masyarakat terasa semakin nyata dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan proteksi serta perencanaan keuangan. Untuk itu dibutuhkan Life Insurance Advisor yang berkualitas serta profesional," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 21 Agustus 2020.

    Untuk mendukung kelancaran proses rekrutmen, AIA memperkenalkan aplikasi iRecruit yakni aplikasi digital yang berfungsi untuk menjalankan proses perekrutan tanpa perlu bertatap muka.

    Aplikasi ini nantinya akan digunakan oleh seluruh agen dan leader AIA untuk merekrut kandidat secara online. Semua proses perekrutan dilakukan dengan mobile device mulai dari pengisian data pribadi, upload dokumen dan mengikuti seluruh alur pengisian berkas keagenan baru sampai dengan pendaftaran lisensi keagenan dan tanda tangan secara digital.

    Adapun inovasi teknologi ini diklaim berhasil menarik banyak minat para pencari kerja. AIA berencana menerima sebanyak lebih dari 2.000 peserta dalam satu bulan untuk mengikuti sesi awal dalam proses perekrutan Life Insurance Advisor.

    "Peran Life Insurance Advisor sangat penting bagi AIA untuk mewujudkan komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," ungkap dia.

    Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming menambahkan AIA menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan melalui kemudahan teknologi. Dalam proses perekrutan, AIA selalu fokus mengedepankan quality recruitment dan memiliki program AIA Premier Academy yang mendukung pengembangan, serta pertumbuhan tenaga pemasar full time profesional.

    "Tenaga pemasar yang berkualitas dan profesional berperan penting untuk masyarakat yang saat ini dihadapkan dengan risiko tinggi menjalani hidup di tengah pandemi covid-19, untuk itu butuh persiapan yang baik dengan memiliki proteksi dan perencanaan keuangan bagi diri sendiri serta keluarga tercinta," ungkap dia.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id