Asuransi Sinarmas Proteksi Nasabah Terdampak Covid-19

    Ade Hapsari Lestarini - 20 April 2020 12:19 WIB
    Asuransi Sinarmas Proteksi Nasabah Terdampak Covid-19
    ?Asuransi Sinarmas Proteksi Nasabah Terdampak Covid-19. Foto: dok Asuransi Sinarmas.
    Jakarta: Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mendampingi dan membantu nasabah dalam mengurangi beban kekhawatiran akan risiko terpapar virus covid-19.

    "Dalam situasi prihatin seperti sekarang ini, Sinarmas MSIG Life berkomitmen untuk dapat terus membantu nasabah," tutur Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Shinichiro Suzuki dalam keterangan tertulisnya, Senin, 20 April 2020.

    Dia menuturkan perlindungan santunan khusus ini untuk nasabah yang terdiagnosa positif terjangkit virus korona berupa santunan harian rawat inap senilai Rp1 juta per hari dan santunan meninggal dunia Rp30 juta dengan periode program selama dua bulan sejak Maret 2020.

    Menurut data yang dilansir di laman Kementerian Kesehatan RI, per 18 April 2020, sejumlah 6.248 orang telah terkonfirmasi positif terinfeksi virus korona. Adapun 10,1 persen di antaranya berhasil sembuh dan 8,6 persen penderita meninggal dunia.

    DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Banten tercatat sebagai wilayah dengan penyebaran kasus konfirmasi covid-19 di atas 300 orang, dengan DKI Jakarta mencatat penyebaran terbesar hingga 46,8 persen dari total jumlah penderita virus korona.

    "Agar dapat memproteksi masyarakat secara meluas, perlindungan santunan khusus ini kami berikan kepada seluruh nasabah pemegang polis Sinarmas MSIG Life dan tanpa pemberlakuan masa tunggu sehingga nasabah baru juga dapat langsung menikmati perlindungan tambahan ini," lanjut dia.

    Santunan harian rawat inap diberikan hingga maksimal 30 hari terhitung sejak terdiagnosa positif terinfeksi virus corona (covid-19). Perlindungan tambahan atas manfaat pertanggungan sesuai polis ini dipersembahkan bagi para nasabah pemegang polis asuransi jiwa dan kesehatan, namun tidak berlaku untuk nasabah pemegang polis Personal Accident (PA) dan DPLK.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id