comscore

Investor Kembali Khawatir Kasus Covid Bikin Gerak IHSG Tersendat

Annisa ayu artanti - 21 Januari 2022 08:58 WIB
Investor Kembali Khawatir Kasus Covid Bikin Gerak IHSG Tersendat
IHSG. Foto : MI.
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi menguat terbatas. Sebab, investor mulai kembali khawatir terhadap kenaikan kasus covid-19 dalam negeri.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indikator stochastic yang membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan. Ia memproyeksikan IHSG akan diperdagangkan di level support 6.566-6.596 dan resistance 6.646-6.666.

 



"IHSG diprediksi menguat," ucap Dennies dalam riset harian, Jumat, 21 Januari 2022.

Ia menjelaskan, pergerakan indeks hari ini akan minim sentimen dari data ekonomi. Sebelumnya pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat setelah Bank Indonesia menetapkan suku bunga tetap di level 3,5 persen.

"Selain itu, pergerakan diperkirakan akan terbatas dikarenakan kekhawatiran akan kenaikan kasus covid dari dalam negeri," ucapnya.

Sementara bila mengacu bursa global yakni Wall Street, tiga indeksnya yakni Dow Jones, Nasdaq, dan S&P 500 kompak ditutup memelah.

Dennies menuturkan, pelemahan tersebut dipicu oleh aksi jual besar-besaran yang terjadi di awal tahun ini membuat indeks Nasdaq jatuh ke dalam wilayah koreksi. Investor juga beralih ke laporan pendapatan kuartal IV-2021 saat mereka mulai masuk.

Sedangkan pada Kamis menunjukkan jumlah orang Amerika Serikat yang mengajukan klaim baru untuk pengangguran naik di minggu lalu.

"Para analis menyebut hal tersebut terjadi karena gelombang musim dingin infeksi covid-19 mengganggu aktivitas bisnis," jelasnya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id