comscore

Resmi Listing di Nasdaq, Cek Harga Saham Grab

Desi Angriani - 02 Desember 2021 22:41 WIB
Resmi <i>Listing</i> di Nasdaq, Cek Harga Saham Grab
Grab resmi melantai di bursa Nasdaq. Foto: tangkapan layar Zoom.
Jakarta: Perusahaan penyedia jasa transportasi, logistik, dan delivery asal Singapura, Grab Holding Inc akhirnya resmi melantai di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat (AS).

Mengutip market summary Altimeter Growth Corp, Kamis, 2 Desember 2021, saham GRAB ke posisi USD13,08 per saham pada pembukaan perdagangan di bursa Nasdaq pukul 21.30 WIB atau 09.30 waktu AS. Namun pada pukul 22.00 WIB, saham GRAB turun di level USD11,49 per saham.
Kepala Pasar Modal Global dan Ketua Nasdaq Asia Pasifik Bob McCooey menyambut gembira aksi pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) yang dilakukan oleh Grab.

Perusahaan rintisan tersebut menjadi perusahaan tercatat paling besar di Nasdaq yang berasal dari Asia Tenggara.

"Ini adalah seremoni pembukaan pertama Nasdaq yang diselenggarakan di Asia Tenggara. Kami adalah bagian dari peristiwa bersejarah, dari sebuah perusahaan rintisan terbesar di Asia Tenggara," katanya dalam acara virtual Grab Melantai di Bursa Saham Nasdaq di Singapura, Kamis, 2 Desember 2021.

"Lebih dari itu, saya dapat melihat mengapa Grab berkembang menjadi aplikasi super nomor satu di Asia Tenggara setelah saya menghabiskan beberapa hari terakhir di Singapura," sambung dia.

CEO dan Co-founder Grab Anthony Tan mengatakan aksi IPO tersebut akan mendorong perusahaan rintisan lainnya di Asia Tenggara untuk berkembang lebih pesat. "Hari ini kami memulai dari Asia Tenggara, dan bagaimana perusahaan teknologi lokal mendorong kemungkinan baru untuk kawasan ini," ucap dia.

Adapun keputusan menjadi perusahaan publik didorong oleh kinerja keuangan yang kuat pada 2020 meski di tengah gejolak pandemi. Grab menjadi perusahaan rintisan paling mahal di Asia Tenggara lantaran beroperasi di delapan negara dan 465 kota.

"Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dedikasi jaringan grabber dukungan konsumen investor bisnis dan mitra pemerintah," pungkas dia.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id