Uptrend Jangka Pendek, IHSG Naik 0,80%

    Arif Wicaksono - 09 Juni 2021 16:16 WIB
    <i>Uptrend</i> Jangka Pendek, IHSG Naik 0,80%
    IHSG. Foto : MI.



    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG bergerak dalam rentang 5.972 hingga 6.057. IHSG masih berada dalam fase uptrend-nya. Fase ini merupakan ketika harga saham mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

    IHSG naik 48,11 poin atau 0,80 persen ke level 6.047 pada penutupan perdagangan Rabu, 9 Juni 2021. Volume perdagangan mencapai 23,9 miliar. Dalam setahun IHSG naik 18,32 persen.

     



    Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan bahwa gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG masih terlihat akan berlanjut, namun selama support level terdekat dapat tahan uji, maka IHSG masih berpeluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya.
     
    Ia menuturkan kuatnya fundamental ekonomi yang terlihat dari data ekonomi yang telah terbit akan menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Dengan begitu, menurutnya, tekanan pergerakan IHSG masih berada di fase konsolidasi wajar.

    Sedangkan Bloomberg mencatat mata uang rupiah melemah 2,5 poin atau 0,02 persen ke level Rp14.255 per USD. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah naik 10 poin atau 0,07 persen ke level Rp14.250 per USD. Sementara Bank Indonesia merekam mata uang rupiah diperdagangkan di Rp14.262 per USD.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id