Naikkan Layanan Perbankan Digital, Danamon Gandeng Flip

    Ade Hapsari Lestarini - 27 September 2021 14:28 WIB
    Naikkan Layanan Perbankan Digital, Danamon Gandeng Flip
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id



    Jakarta: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menggandeng PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) sebagai penyedia layanan transfer uang antarbank. Kolaborasi ini dilakukan dalam meningkatkan layanan perbankan digital.

    Danamon pun bergabung dengan bank-bank papan atas yang telah menjadi mitra Flip untuk transaksi transfer antarbank. Serta memperluas akses layanan kepada nasabah.

     



    "Melalui sinergi ini, Danamon menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat, aman, dan nyaman melalui aplikasi Flip. Kolaborasi digital ini menjadi awal dari kemitraan yang semakin produktif dan langgeng," ujar TB Digital & Customer Experience Head Danamon, Firdody Fairahmad, dalam keterangan resminya, Senin, 27 September 2021.

    Flip merupakan pionir penyedia layanan transfer beda bank dan telah melayani jutaan transaksi dari jutaan pengguna. Startup yang berdiri pada 2015 ini sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh layanan yang dilakukan di Flip aman dan terpercaya.

    Selain itu, Flip juga telah digunakan oleh lebih dari lima juta pengguna dan telah memproses triliunan rupiah per bulan.

    "Memberikan kemudahan dalam transfer antarbank tanpa biaya admin tidak mungkin terjadi tanpa adanya kerjasama dengan bank-bank besar Indonesia, salah satunya Danamon yang telah menjadi bank buku 4. Kami berharap kerja sama ini dapat mempermudah masyarakat Indonesia dalam bertransaksi terutama untuk melakukan transfer antar bank," tambah Product Manager Lead dari Flip, Riza Herzego.

    Ke depannya, kedua perusahaan ini akan terus mengeksplorasi kolaborasi lain guna memperluas customer base dan layanan produk syariah berbasis digital.

    Saat ini, Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60 ribu jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, Prima, dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi.

    Kemudian, selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

    Sementara layanan transfer antarbank gratis, Flip, juga memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan transfer uang di dalam negeri maupun luar negeri. Untuk melakukan transfer antarnegara, ada fitur Flip Globe yang dapat digunakan untuk transfer ke 12 negara dengan biaya mulai dari Rp45 ribu.

    Selain itu, Flip juga dapat membantu untuk pembelian pulsa, paket data, token listrik, pengisian e-wallet dan juga membayar tagihan listrik dengan biaya yang bersaing.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id