Bank Mega Cetak Aset Rp101 Triliun

    Eko Nordiansyah - 21 April 2020 11:36 WIB
    Bank Mega Cetak Aset Rp101 Triliun
    Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib. Foto: Dok. Bank Mega
    Jakarta: PT Bank Mega Tbk mencatatkan aset sebesar Rp101 triliun pada akhir 2019. Aset Bank Mega mengalami pertumbuhan sebanyak 840 kali lipat dari Rp120 miliar sejak diambil alih CT Corp pada 1996. Secara rata-rata, aset Bank Mega tumbuh 36 kali lipat setiap tahunnya.

    Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan perjalanan panjang Bank Mega di industri perbankan Tanah Air telah memasuki usia ke-51 tahun pada 15 April 2020. Bank Mega terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah.

    "Bank Mega bersyukur karena dapat melalui berbagai dinamika dan tantangan zaman, sehingga hari ini masih kokoh dalam memberikan pelayanan di bidang jasa keuangan dan berperan aktif dalam membangun negeri," kata dia dalam keterangan di Jakarta, Selasa, 21 April 2020.

    Pada 1996, jumlah kantor Bank Mega tercatat sebanyak 12 jaringan kantor dengan mempekerjakan 300 orang karyawan. Sementara pada akhir 2019, Bank Mega memiliki 379 jaringan kantor dengan mempekerjakan 7.411 orang karyawan.

    Sementara dalam menghadapi situasi pandemi virus korona (covid-19) seperti sekarang ini, Bank Mega tetap memberikan pelayanan kepada nasabah. Bank Mega menawarkan berbagai layanan secara online bagi para nasabah dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankannya.

    "Layanan di cabang tetap berjalan walaupun dengan waktu operasional yang lebih pendek. Aplikasi digital Bank Mega menjadi solusi bagi nasabah yang harus berada di rumah, yaitu ChatBot Mila, Mega Internet Banking dan Msmile," jelas dia.

    Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Bank Mega melakukan kegiatan sosial melalui Mega Peduli dan Mega Berbagi. Pada kegiatan Mega Berbagi, pendidikan menjadi fokus utama karena Bank Mega meyakini dengan peningkatan taraf pendidikan masyarakat maka akan dapat memutus mata rantai kemiskinan.

    "Sejak diluncurkannya, Mega Berbagi telah mengalokasikan dana lebih dari Rp100 miliar untuk membantu pembangunan 72 sekolah yang tersebar dari Aceh hingga Papua, yang bangunan sekolahnya rusak akibat bencana alam maupun kerusakan lainnya," ungkapnya.

    Bank Mega bersama CT Corp juga telah memprakarsai dan mendanai pembangunan 40 bangsal ICU dan 200 bangsal HCU beserta alat-alat kesehatan untuk merawat pasien covid-19 di RS Universitas Airlangga, Surabaya dan RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

    "Pada usia 51 tahun Bank Mega, menegaskan tekad kami untuk senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan bangsa guna mewujudkan visi Bank Mega menjadi bank kebanggaan bangsa," pungkas dia. 

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id