Transaksi Digital BCA Meroket di Masa Pandemi

    Insi Nantika Jelita - 04 September 2020 19:09 WIB
    Transaksi Digital BCA Meroket di Masa Pandemi
    Ilustrasi kantor cabang BCA di masa new normal. Foto: dok BCA.
    Jakarta: Pandemi covid-19 menyebabkan lonjakan transaksi digital di PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bahkan, 98 persen transaksi nasabah BCA dilakukan secara digital.

    "Tren digitalisasi yang saat ini berkembang. Sekitar 98 persen transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital," ungkap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resminya, Jumat, 4 September 2020.

    BCA mencatat nilai transaksi mobile banking naik hingga 30,4 persen (yoy) dan internet banking BCA tumbuh 5,7 persen (yoy) per semester I-2020. Lebih lanjut, Jahja menyebut pada akhir Juni 2020 terdapat 22,5 juta rekening nasabah.

    Setiap hari, pihaknya memproses sekitar 30 juta transaksi. Itu tersebar di 1.251 kantor cabang, 17.360 ATM, serta layanan internet dan mobile banking.

    "Di Hari Pelanggan Nasional kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini kami tidak dapat menyapa (nasabah) secara langsung karena pandemi covid-19," ungkap Jahja.

    Kendati demikian, kata Jahja, kantor cabang BCA tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. "Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk nasabah dan karyawan. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan cek suhu," pungkasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id