Rilis GDP Sesuai Ekspektasi Pasar, Bagaimana Dampaknya ke IHSG?

    Annisa ayu artanti - 05 Mei 2021 15:27 WIB
    Rilis GDP Sesuai Ekspektasi Pasar, Bagaimana Dampaknya ke IHSG?
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Kepala Riset NH Korindo Sekuritas Indonesia Anggaraksa Arismunandar menilai rilis pertumbuhan ekonomi kuartal I-2021 yang masih mengalami kontraksi 0,74 persen sesuai dengan ekspektasi pasar.

    "Secara umum, hasil rilis GDP kuartal satu 2021 terkontraksi 0,74 persen sudah sejalan dengan ekspektasi pasar," kata Anggaraksa kepada Medcom.id, Rabu, 5 Mei 2021.






    Menurutnya, meski masih mengalami kontraksi pertumbuhan ekonomi Indonesia masih cukup positif. Hal itu terlihat dengan membaiknya konsumsi rumah tangga dan investasi.

    "Harus diakui bahwa pertumbuhan ekonomi berjalan lebih lambat dari harapan, namun kami optimistis bahwa GDP Indonesia akan kembali positif di kuartal kedua 2021," ucapnya.
    Adapun terkait dengan dampaknya terhadap pasar saham yang bisa terpantau dari posisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ia melanjutkan dampaknya masih sangat minim.

    Ia menaksir penguatan IHSG baru akan terjadi pada akhir kuartal II-2021 atau awal kuartal III-2021.

    "Dampak terhadap IHSG masih terlihat cukup minim dan belum terlihat mampu untuk keluar dari konsolidasi wajarnya. Kami memproyeksikan IHSG baru akan kembali melanjutkan kenaikan di akhir kuartal II-2021 atau memasuki kuartal III-2021 nanti," tandasnya.

    Adapun posisi IHSG hari ini pada pukul 14.16 WIB masih bertahan di zona hijau. IHSG mengalami penguatan 0,31 persen atau 18,65 poin ke level 5.982,24.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id