Pentingnya Menjaga Aset untuk Optimalkan Perencanaan Keuangan

    Angga Bratadharma - 07 April 2021 15:22 WIB
    Pentingnya Menjaga Aset untuk Optimalkan Perencanaan Keuangan
    Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA



    Jakarta: Menjaga aset merupakan hal yang penting untuk saat ini dan di masa mendatang. Apalagi, kondisi global dan di Tanah Air masih tidak menentu lantaran pandemi covid-19  belum berakhir. Pengelolaan aset yang optimal diharapkan bisa menunjang pencapaian target dalam perencanaan keuangan.

    "Menjaga aset merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan, khususnya saat kondisi global masih tidak menentu atau masih dalam kondisi pandemi sehingga melindungi aset merupakan satu kesatuan dalam perencanaan keuangan," ujar President Director PT KSK Insurance Indonesia Sharifuddin Wahab dalam konferensi pers virtual, Rabu, 7 April 2021.






    Dalam hal ini, ia mengatakan, pihaknya siap turut berkontribusi dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Dirinya mengklaim dengan inovasi yang konsisten serta komunikasi yang transparan mampu memberikan manfaat terbaik kepada nasabah dari setiap produk asuransi yang ditawarkan.

    "Melalui Program KSK Peduli Motor Vehicle, KSK Indonesia terus berinovasi," klaimnya.

    Adapun sepanjang 2020, KSK Indonesia membukukan pertumbuhan premi bruto sebesar 18 persen dibandingkan dengan di 2019. Sedangkan pertumbuhan Industri asuransi umum, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), tumbuh negatif 3,6 persen

    Sementara itu, sepanjang 2020, lini bisnis kendaraan bermotor berkontribusi sebesar 47,7 persen, properti berkontribusi 28 persen, kesehatan berkontribusi 16,8 persen, pengangkutan berkontribusi 5,6 persen, general accident berkontribusi satu persen, dan konstruksi/rekayasa berkontribusi sebesar 0,9 persen.

    Sementara dari sisi jalur distribusi, pendapatan premi bruto terbesar berasal dari agen sebesar 55 persen, broker 37 persen, dan leasing delapan persen. Finance Director KSK Insurance Indonesia Suharjo Lumbanraja mengatakan pertumbuhan premi bruto KSK Indonesia mencatat pertumbuhan 36 persen selama tiga tahun terakhir.

    "Secara industri, pangsa pasar KSK Indonesia adalah sebesar 0,5 persen," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id