Gantikan Wimboh, Erick Thohir Ditunjuk Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah

    Annisa ayu artanti - 23 Januari 2021 19:18 WIB
    Gantikan Wimboh, Erick Thohir Ditunjuk Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah
    Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk jadi Ketua MES - - Foto: dok MI



    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggantikan Wimboh Santoso. Erick akan menjabat untuk periode 1442-1445 H.

    Keputusan pengangkatan tersebut berdasarkan hasil sidang Tim Formatur Musyawarah Nasional V Masyarakat Ekonomi Syariah yang diselenggarakan hari ini.




    "InsyaAllah dengan gotong-royong dan kebersamaan, tantangan yang kita hadapi saat ini, insyaallah bisa kita laksanakan," kata Erick dalam sambutan Musyawarah Nasional V Masyarakat Ekonomi Syariah, Sabtu, 23 Januari 2021.

    Erick menyampaikan beberapa target yang ingin diraih sebagai Ketua MES. Pertama akan mengembangkan industri halal di dalam dan luar negeri. Kedua mendorong kemajuan industri keuangan syariah.

    "Kita harus tingkatkan apalagi sekarang tren digital sudah terjadi, suka tidak suka, kita harus menguatkan fintech dan industri keuangan syariah secara modern tanpa meninggalkan kearifan lokal kita sebagai bangsa," tuturnya.

    Selanjutnya meningkatkan investasi syariah yang berasal dari berbagai sumber yakni luar negeri, nasiona, bahkan daerah. Terakhir dapat memberikan pembinaan berkelanjutan dan berjenjang di desa.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id