Waspada, Hari Ini IHSG Rawan Terkoreksi

    Annisa ayu artanti - 13 Oktober 2020 09:07 WIB
    Waspada, Hari Ini IHSG Rawan Terkoreksi
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini rawan terkoreksi meskipun tren pergerakan menunjukkan ke arah bullish. Adapun investor diyakini akan mencermati keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI).

    "IHSG hari ini cukup rawan terkoreksi setelah menguat selama satu minggu terakhir. Selain itu, pelaku pasar juga akan memperhatikan open gap yang terjadi kemarin di area 5.057-5.078," kata Analis NH Korindo Sekuritas, dikutip dari riset hariannya, Selasa, 13 Oktober 2020.

    Hal senada juga diprediksi Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper yang mengatakan IHSG akan melemah dan diperdagangkan di level support 5.066-5.079 dan resistance 5.104-5.116. "IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal saat ini rentang penguatan mulai terbatas. Indikator stochastic saat ini berada di area overbought sehingga rawan terjadi koreksi," ucap Dennies.

    Selain menunggu hasil RDG Bank Indonesia, Dennies menuturkan investor masih mencermati perkembangan stimulus di Amerika Serikat dan dampak atau aksi lanjutan pengesahaan RUU Cipta Kerja. Menurutnya, aksi demo kemarin kurang baik untuk kondisi politik dalam negeri.

    Sementara itu, bursa Amerika Serikat ditutup menguat seiring dengan laporan keuangan kuartal III-2020. "Banyak investor telah mengantisipasi hal yang buruk di kuartal III-2020, namun investor berharap adanya beberapa laporan keuangan yang di luar dugaan akan lebih baik," imbuhnya.

    Hal tersebut yang mengakibatkan indeks saham Amerika Serikat masih tetap kuat. Selain itu investor sudah tidak terlalu berharap kepada stimulus covid-19. Sedangkan untuk bursa Asia dibuka menguat, Dennies menambahkan, investor akan mengantisipasi data perdagangan dari Tiongkok yang akan dipublikasi pada hari ini.

    "Sentimen akan berfokus pada laporan keuangan dan pergolakan geopolitik," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id