Kepercayaan Pelaku Bisnis Korea Selatan Menurun

    Arif Wicaksono - 26 Februari 2020 19:22 WIB
    Kepercayaan Pelaku Bisnis Korea Selatan Menurun
    Korea Selatan. Foto : AFP.
    Seoul: Kepercayaan pelaku bisnis Korea Selatan terhadap situasi ekonomi turun bulan lalu di tengah melonjaknya kasus virus korona selama sepekan terakhir.

    Data Bank Sentral Korea Selatan mencatat Indeks sentimen bisnis (BSI) berada pada level 65 pada bulan Februari, turun 10 poin dari bulan sebelumnya sebagaimana dikutip dari Xinhua, Rabu, 26 Februari 2020.

    Ini menandai penurunan bulanan terbesar sejak data mulai dikumpulkan pada Januari 2003. Angka di bawah 100 menunjukkan rasa pesimistis melebihi jumlah yang optimistis.

    Penurunan yang cepat terjadi di tengah kasus virus korona yang meningkat. Hingga Rabu, 26 Februari 2020, jumlah pasien yang terinfeksi mencapai 1.146, naik 169 dari hari sebelumnya. Dari 19-25 Februari, 946 kasus baru dilaporkan di negara ini.

    BSI untuk pabrikan turun 11 poin dalam sebulan ke 65 di Februari, mencatatkan terendah dalam empat tahun. Angka untuk non-produsen, termasuk restoran, penginapan, grosir dan sektor ritel, merosot sembilan poin menjadi 64 di bulan ini, menandai penurunan tercepat dalam sekitar empat setengah tahun.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id