Wall Street Merekah, Dow Jones Melesat 240 Poin

    Angga Bratadharma - 22 Agustus 2019 07:03 WIB
    Wall Street Merekah, Dow Jones Melesat 240 Poin
    Ilustrasi (FOTO: AFP)
    New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup lebih tinggi pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB). Penguatan terjadi karena investor mencerna serangkaian laporan pendapatan perusahaan triwulanan. Di sisi lain, perang dagang yang terus berlangsung masih memberikan beban terhadap pergerakan pasar saham.

    Mengutip Xinhua, Kamis, 22 Agustus 2019, indeks Dow Jones Industrial Average naik 240,29 poin atau 0,93 persen 26.202,73. Sedangkan S&P 500 naik 23,92 poin atau 0,82 persen menjadi 2.924,43. Kemudian indeks Komposit Nasdaq naik 71,65 poin, atau 0,90 persen, menjadi 8.020,21.

    Perusahaan Target maupun Lowe's melihat saham mereka melonjak setelah pendapatan melampaui ekspektasi analis. Target melaporkan laba per saham GAAP (prinsip akuntansi yang berlaku umum) dari operasi berkelanjutan USD1,82 pada kuartal kedua 2019 atau naik 22 persen dari periode yang sama tahun lalu.

    Total mencatat pendapatannya mencapai USD18,4 miliar atau naik sebanyak 3,6 persen. Penjualannya yang sebanding, metrik utama bagi pengecer, tumbuh sebanyak 3,4 persen. Itu didorong oleh pertumbuhan lalu lintas 2,4 persen.

    Sedangkan Lowe melaporkan laba kuartalan per saham terdilusi sebesar USD2,14 dan pendapatan mencapai USD21 miliar. Penjualannya yang sebanding meningkat sebanyak 2,3 persen. Ketiga angka tersebut melampaui perkiraan Wall Street.

    Sementara itu, investor melihat ke depan untuk rilis risalah dari pertemuan Federal Reserve pada Juli untuk mencari petunjuk dari langkah kebijakan moneter berikutnya dari bank sentral. Hal itu menjadi penting bagi para pelaku pasar karena berdampak terhadap pemilihan instrumen investasi di masa mendatang.

    The Fed memotong suku bunga sebanyak 25 basis poin pada akhir Juli untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan 2008. Sementara mengutip ketidakpastian ekonomi dan perdagangan, the Fed menunjukkan penurunan suku bunga hanya penyesuaian siklus tengah daripada awal serangkaian kebijakan yang lebih akomodatif.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id