Harga Minyak Dunia Jatuh

    Angga Bratadharma - 23 November 2019 09:03 WIB
    Harga Minyak Dunia Jatuh
    Ilustrasi. FOTO: AFP
    New York: Harga minyak dunia turun pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB), karena investor terus mengawasi perkembangan terkait perdagangan global. Adapun negosiasi dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok kembali bermasalah yang akhirnya memunculkan ketidakpastian.

    Mengutip Xinhua, Sabtu, 23 November 2019, minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari turun USD0,81 menjadi USD57,77 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah brent untuk pengiriman Januari turun USD0,58 menjadi USD63,39 per barel di London ICE Futures Exchange.

    Walau demikuan, harga minyak dunia didukung sampai batas tertentu oleh penurunan rig minyak AS minggu ini. Jumlah rig pengeboran minyak aktif di Amerika Serikat turun tiga rig hingga menjadi 671 rig untuk pekan yang berakhir 22 November, menurut data mingguan yang dirilis oleh Baker Hughes.

    Sementara itu, bursa saham Amerika Serikat berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat waktu setempat (Sabtu WIB), didukung oleh data optimistis yang baru dirilis. Baiknya data yang dirilis diharapkan bisa terus mendukung pergerakan pasar saham AS tetap berada di jalur hijau, meski tidak ditampik tetap ada risiko yang menanti.

    Indeks Dow Jones Industrial Average naik 109,33 poin atau 0,39 persen menjadi 27.875,62. Sedangkan S&P 500 naik 6,75 poin atau 0,22 persen menjadi 3.110,29. Sementara indeks Komposit Nasdaq meningkat 13,67 poin atau 0,16 persen menjadi 8.519,88.

    Tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 terpantau naik, dengan keuangan menguat 0,76 persen pada penutupan, memimpin kenaikan. Sedangakan real estat ditutup turun sebanyak 0,54 persen dan menjadi  kelompok dengan kinerja terburuk.

    Keuntungan pasar saham agak dibatasi oleh penurunan tajam dari pergerakan saham Tesla. Saham pembuat mobil listrik AS turun sebanyak 6,14 persen pada penutupan. Hal itu terjadi meski perusahaan meluncurkan truk pickup listrik yang sudah lama ditunggu.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id