Wall Street Melemah, Investor Tunggu Perkembangan AS-Tiongkok

    Ade Hapsari Lestarini - 15 Oktober 2019 07:40 WIB
    Wall Street Melemah, Investor Tunggu Perkembangan AS-Tiongkok
    Ilustrasi. FOTO: AFP.
    New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) mengakhiri perdagangan sedikit merugi, karena investor mengambil sikap menunggu dan melihat perkembangan terbaru dari pembicaraan perdagangan AS-Tiongkok. Investor pun bersiap untuk musim pendapatan perusahaan kuartal ketiga mendatang.

    Melansir Xinhua, Selasa, 15 Oktober 2019, indeks Dow Jones Industrial Average turun 29,23 poin atau 0,11 persen menjadi 26.787,36. Indeks S&P 500 turun 4,12 poin atau 0,14 persen menjadi 2.966,15. Indeks Komposit Nasdaq turun 8,39 poin atau 0,10 persen menjadi 8.048,65.

    Enam dari 11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih rendah menjelang penutupan pasar, dengan sektor utilitas turun lebih dari 0,6 persen, sehingga menghambat gerak indeks.

    Mayoritas saham blue-chip memperpanjang kerugian sesaat menjelang penutupan perdagangan, dengan saham Cisco Systems dan Walmart masing-masing turun 1,10 persen dan 0,89 persen, serta menjadi pemimpin pelemahan.

    Saham Nike naik 1,07 persen, setelah Bank of America Merrill Lynch meningkatkan saham perusahaan dari berkinerja buruk menjadi netral. Tantangan yang dihadapi perusahaan selama beberapa tahun terakhir telah diimbangi oleh pakaian olahraga baru dan pertumbuhan alas kaki.

    Musim pendapatan kuartal ketiga dijadwalkan akan dimulai pada Selasa, dengan Wall Street memukul catatan suram untuk kinerja perusahaan yang akan dirilis.

    Penghasilan perusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah S&P 500 diperkirakan akan menyusut sebesar 3,2 persen pada kuartal ketiga, menurut data oleh penyedia data pasar keuangan Refinitiv.

    Perkiraan jatuh di bawah perkiraan 0,8 persen untuk kuartal kedua. Jika itu terjadi dalam kenyataannya, itu akan menandai penurunan pertama sejak resesi pendapatan yang berakhir pada 2016.

    Ekuitas AS sempat menguat pada minggu lalu, yang ditandai dengan putaran baru pembicaraan perdagangan antara Tiongkok dan AS, serta rilis risalah dari pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve.

    Untuk pekan ini, indeks Dow Jones naik 0,91 persen, S&P 500 naik 0,62 persen, dan Nasdaq naik 0,93 persen.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id